Demi cinta

Ngomongin cinta emang paling enak, dari para jombloers sampai para dudaers dan jandaers semua paling suka kalau sudah ngomong soal cinta

Cinta memang paling mudah di ucapkan, paling indah di dengar tetapi tidak semua orang bisa mempraktekkan arti dari cinta

Dulu sewaktu masih SMA, saya se-gank punya kebiasaan sama yaitu seneng music, olahraga, jalan-jalan dan merokok hehehe......

Tetapi di suatu titik tertentu ternyata saya dan beberapa teman mengalami sebuah kejadian yang mengakibatkan saya bisa berhenti merokok dan juga beberapa temen saya

Kalau saya ceritanya pas sewaktu ikut pemusatan latihan untuk kejuaraan nasional, saya mengalami stamina yang sangat ngedrop, lari baru beberapa meter sudah ngos-ngosan padahal harus menempuh jarak minimal 5km dan bisa 10km dalam hitungan sekian jam

Tubuh saat itu merasa tersiksa sekali, saya harus push stamina until limit agar bisa mencapai finish dan bisa masuk ke tim kejurnas

Dari kejadian itu saya merasa bahwa ternyata saya tidak mencintai tubuh ini, saya sudah menyiksa dengan sengaja mamasukkan racun nikotin ke dalam tubuh agar pikiran terasa nikmat sesaat

Dan saat itu juga saya berniat berhenti merokok yang akhirnya berlanjut sampai sekarang dan ada teman saya yang juga akhirnya berhenti minum minuman keras dan ganja karena merasa barang-barang itu mengantarkan dia ke pintu gerbang kematian setelah melihat beberapa teman-temannya harus mati gara-gara over dosis

Di sekitar saya juga banyak saya lihat orang tua atau pasangan yang sengaja merokok tanpa perduli orang yang dikasihi harus kena asap rokok yang lebih berbahaya dibandingkan yang merokok

Si pasangan sudah menegur agar tidak merokok tetapi tetap aja merokok di sampingnya sambil bilang I love you beib........ hadeuuh

Ada lagi yang tetap merokok walaupun dalam kondisi mengandung dan masih tetap aja bilang cinta kepada anak yang dikandungnya

Saya nggak tahu, dimana arti cinta sebenarnya..??

Kalau memang cinta seharusnya tidak menjerumuskan pasangan kedalam kondisi yang menyakitkan

Seharusnya mereka saling mengajak agar selalu sehat, selalu hidup dalam lingkungan bersih dan sehat

Cinta memang sangat mudah diucapkan dan tidak mudah dalam prakteknya

Biarpun cinta adalah harus menerima pasangan apa adanya tetapi alangkah baiknya jika kita tidak ikut meracuni orang yang kita cintai dengan benda-benda atau perbuatan yang menyakitinya

Jika kita memang cinta maka sudah selayaknya mereka yang terkasih selalu kita jaga agar selalu dalam kondisi sehat