Inilah Ketua TDA Bekasi 8.0, Qudsy Ainul Fawaid

Qudsy Ainul Fawaid Ketua TDA Bekasi 8.0

Bismillah...

Sama-sama yang kita ketahui bersama. Beberapa hari yang lalu, warga TDA Bekasi telah menyampaikan usulan beberapa nama Bakal Calon Ketua TDA Bekasi periode ke 8.

Selama 3 hari Proses Penjaringan Bakal Calon Ketua, terkumpul 104 suara.

Dari 104 suara yang terkumpul tersebut, terjaringlah 23 Nama Bakal Calon Ketua yang diusulkan oleh para Member TDA Bekasi.

Dari 23 nama tersebut, dikerucutkan menjadi 8 nama yang selanjutnya ditetapkan sebagai 8 Calon Ketua TDA Bekasi periode ke 8.

Pada hari Selasa tanggal 27 Juni 2023, Panitia Seleksi Ketua TDA Daerah (Badan Musyawarah) yang terdiri dari perwakilan “mantan” Ketua TDA Daerah Bekasi serta “mantan” Pengurus TDA Wilayah dan Pusat melakukan musyawarah. Termasuk juga, pada tanggal tersebut 8 orang Calon Ketua TDA Bekasi diundang dalam kegiatan Urun Rembuk.

Dalam kegiatan Urun Rembuk ini, 8 orang Calon Ketua tersebut diberi kesempatan untuk menyampaikan saran dan ide-ide untuk TDA Bekasi kedepannya. Ide-ide yang bisa digunakan untuk kebaikan TDA Bekasi kedepan, dan bisa dijalankan oleh siapapun nantinya Ketua TDA yang terpilih.

Saat diberi kesempatan itu, tak ada satupun Calon Ketua yang menyampaikan atau berkampanye untuk memilihnya. Jangankan untuk menyampaikan janji-janji jika ia terpilih menjadi Ketua, justru pada kesempatan itu para Calon Ketua mengusulkan nama sesama Calon Ketua lainnya untuk dipilih dan ditetapkan sebagai Ketua TDA Bekasi 8.0.

Dan Alhamdulillah, pertemuan hari itu menghasilkan beberapa saran dan ide untuk kebaikan TDA Bekasi kedepan.

Setelah memberi pandangannya, para Calon Ketua dipersilahkan bisa meninggalkan forum musyawarah tersebut. Dan selanjutnya Badan Musyawarah (Bamus) TDA Bekasi yang giliran melakukan musyawarah untuk mufakat.

Calon Ketua TDA Bekasi 8.0

Calon Ketua TDA Bekasi 8.0

Dari 8 Calon Ketua, setelah dimusyawarahkan akhirnya mengerucut menjadi 3 Calon Ketua.

Dari ketiga calon inilah musyawarah semakin seru. Melihat banyak pertimbangan, diantaranya mengenai kondisi dan kapasitas para Calon Ketua secara personal maupun secara bisnisnya. Mereka memiliki kelebihan, keahlian, dan Potensi yang berbeda-beda. Dan Insya Allah akan menjadi perpaduan yang pas untuk berkolaborasi menjadi bagian Kepengurusan TDA Bekasi 8.0 (2023-2026).

Tak hanya itu, Bamuspun mempertimbangkan beberapa data dan fakta berkaitan kondisi masyarakat Bekasi (Kota dan Kabupaten) secara umum, serta member TDA Bekasi khususnya. Diantaranya data bahwa penduduk di Bekasi lebih dominan diisi oleh warga yang berusia muda (masih dibawah 40 tahun). Berdasar data BPS tahun 2020, warga dibawah usia 40 tahun ada 65,88 % (Kota Bekasi) dan 66,32% (Kabupaten Bekasi). Ditambah lagi, bahwa saat ini adalah zamannya digital yang perubahannya serba cepat.

Dengan banyak pertimbangan tersebut. Musyawarah Panitia Seleksi / Bamus TDA Bekasi yang dilaksanakan selama dua hari (27-28 Juni 2023), akhirnya memutuskan dan menetapkan:

QUDSYI AINUL FAWAID sebagai Ketua TDA Bekasi 8.0 (periode tahun 2023 – 2026).

Ia adalah seorang entrepreneur muda dari Bekasi. Usianya terbilang masih muda, tapi pengalamannya sangat luar biasa.

Dia merupakan salah satu tipe manusia pembelajar sejati, terbukti secara personal maupun bisnisnya bisa terus bertumbuh dan berkembang. Iapun sudah aktif berorganisasi sejak zaman sekolah maupun saat kuliah. Dialah sosok muda yang santun dan enerjik penuh semangat.

Ia adalah seorang Suami dan seorang Ayah yang Insya Allah sebentar lagi akan memiliki 2 orang anak.

Kenal dan bergabung di TDA sejak tahun 2018 dan langsung aktif mengikuti beberapa kegiatan di TDA Bekasi. Pada Kepengurusan TDA Bekasi periode 6.0 (2019-2021) hingga periode 7.0 (2021-2023)  mulai terlibat aktif di Kepanitiaan Kegiatan TDA Bekasi serta menjadi Pengurus TDA Bekasi di divisi Eksternal (periode 6.0) dan divisi Edukasi (periode 7.0).

Dan pada periode 8.0 (2023-2026), dialah LEADER kita bersama di TDA Bekasi.

Selamat datang di era TDA Bekasi yang siap mengajak para membernya untuk terus melesat bertumbuh. Eranya “TDA To The Next Level”.

Salam YPC