Pasar yang empuk... Nexian Hunter

Siapa yang tidak kenal merk Nexian, saya yakin hampir semua orang sudah tidak asing dengan merk ini

Nexian dikenal sebagai HP murah dengan fungsi dan bentuk yang mirip Blackberry bahkan bisa melebih yang "aslinya" dalam hal fungsinya

Setelah Nexian booming maka mulailah muncul merk-merk lain dengan fungsi yang tidak jauh dengan Nexian

Pak Yuswohady dalam salah satu seminarnya tentang Consumer 3000 mengatakan bahwa ada pasar yang kritis terhadap harga tetapi juga membutuhkan fungsi yang kurang lebih sama dengan yang "aslinya"

Type customer seperti ini disebut dengan customer Nexian Hunter

Type Nexian Hunter bercirikan sebagai berikut :
1. Selalu mencari harga yang rasional, tidak harus mahal dan tidak harus murah
2. Functional atau berfungsi mirip dengan yang "aslinya" dan bahkan seringkali mencari fungsi yang melebihi yang "asli"

Di type ini, ada strategy yang bisa dipakai yaitu Price is The King dan tactic yang dipergunakan bisa seperti ini 1. Menjadi follower yang cerdas
2. Fungsi dibuat lebih banyak dibanding yang "original"

Nexian, Zyrex, Indomaret, Avanza adalah beberapa contoh merk di pasaran yang menyasar customer seperti ini, customer Nexian Hunter

Berita yang menggembirakan sekaligus menyedihkan tergantung darimana kita melihat adalah bahwa startegy yang kita terapkan saat ini akan bisa ber-efek maksimal dalam waktu 3-5 tahun........, hal ini sudah dibuktikan dalam sebuah survey tetapi sayang saya lupa mencatat namanya

Saya teringat artikel saya bulan lalu tentang kecepatan dalam berbisnis dan juga artikel kawan saya pak Fauzy Rachmanto dan pak Ferry Koto yang mengulas secara apik mengenai perlunya sebuah kekuatan di dalam bisnis dibandingkan kecepatan untuk berkembang

Man jadda wajadda dan Man shabara zhafira yang berarti siapa yang bersungguh-sungguh maka akan menuai hasil dikemudian hari dan siapa yang bersabar akan beruntung

Salam sukses dunia akherat

Spesialis alat perbankan dan printer http://www.prakom.com