Kerja 8 Jam Sehari Saja

Sekarang jam 10 malam saya sudah mulai tidur soalnya udah ngantuk banget padahal beberapa bulan yang lalu saya terbiasa tidur diatas jam 12 malam ngerjakan macem-macem yang berhubungan dengan online

Ini sepertinya gara-gara saya sekarang ini rutin lari dan gowes jadi tenaga sudah habis kalau malam

Saya punya target tahun ini harus bisa ikut Half Marathon 21km dan ini membutuhkan disiplin waktu berolah raga

Sebagai gantinya pekerjaan optimasi Internet saya lakukan di jam kerja dari jam 8.00 sampai 17.00 di sela-sela pekerjaan rutine

Di awal-awal memang kelihatan aneh kerana pekerjaan rutin saja sudah menghabiskan waktu dan ini ditambah dengan pekerjaan optimasi beberapa toko online saya yang mau gam mau menghabiskan waktu juga

Tetapi dengan seperti ini aktivitas saya menjadi lebih efektif karena saya memaksakan diri untuk bisa membagi waktu padahal pekerjaan rutin tidak berkurang malah bertambah karena ada beberapa pekerjaan dengan partner yang hasilnya sudah mulai kelihatan

Saya pernah baca bahwa pekerjaan yang efektif adalah cukup 6 jam sehari saja dan sisanya adalah melakukan aktivitas kesukaan kita

Ternyata dengan memaksimalkan di jam kerja saja sekitar 8 jam sehari hasil usaha saya meningkat dan badan menjadi lebih segar karena bisa rutin olahraga serta bisa jalan-jalan juga sama anak-anak dengan waktu yang lebih santai tidak harus terburu-buru

Saat ini target saya adalah 20 km lari seminggu,  bersepeda 10 km seminggu dan 5.000 langkah sehari

Aktivitas di atas tidak akan bisa tercapai kalau kita hanya memikirkan pekerjaan saja