AKHIRNYA PILIHAN JATUH KE OPEL BLAZER DOHC LT 1998
Pandangan pertama jatuh ke mobil jepang seperti Agya, Ayla, Livina dan sejenisnya yang di tahun 2000an bisa dapat 80jutaan
Tetapi melihat dimensinya terasa kecil banget dan pernah naik mobil ini kok rasanya aneh apalagi sebelumnya saya pernah punya mobil lebih besar diatasnya jadinya terasa banget kecilnya
Lihat-lihat Panther juga cakep, mobil bandel, irit dan perawatannya gampang, pokoke tinggal isi solar dan injek gas aja udah pasti bisa jalan. Dulu pernah punya jadi kepikiran untuk beli lagi tetapi yang tidak saya senangi dari Panther yaitu suara mesin yang kencang, bau asap knalpot yang banyak banget dan interior dashboar kesannya kuno. Selain itu untuk budget 80jutaan dapatnya tahun dibawah 2000 dan mash belum dapat mesin yang cocok
Entah gimana ceritanya, aku inget pernah diajak temen di jogja naik Blazernya, mobilnya gede ditambah bannya juga gede, tinggi mobil sudah ditambah dan suara knalpot kencang
Iseng-iseng coba cari-cari Blazer lewat OLX dan gabung di komunitas Blazer di facebook
Say hello di beberapa komunitas, salah satunya Forum Blazer Indonesia, sambil bilang kalau mau cari Blazer dan nggak pakai lama sudah banyak yang menyambut dan ternyata om Boim rumahnya deket jadi sekalian aja bikin janji ketemuan
Dari awalnya iseng-iseng cari Blazer akhirnya keterusan explore ada apa aja di Blazer. Cari tahu mengenai mesin, bodi, ketersediaan spare parts, jumlah bengkel terutama di jawa dan yang paling penting ada seberapa banyak pengguna Blazer karena ini penting banget buat jaga-jaga kalau ada apa-apa di jalan
Akhirnya pilihan jatuh ke bengkel DS Custom Bandung abah Didin hasil rekomendasi Jamil, temen di Jogja
Beli mobil hanya bermodal foto, video, call WA dan percaya aja sama temen yang rekomendasiin dan juga lihat youtube-nya DS Custom yang ternyata memang sering restorasi Blazer jadinya lebih yakin
Dari ngobrol-ngobrol akhirnya disepakati harga Opel Blazer 1998 DOHC Rp. 45.000.000 sudah sampai ke Bekasi dan yang lebih enak lagi adalah sudah ada restorasi beberapa bagian seperti mesin sudah diganti 85%, kaki-kaki, kampas rem, ban ukuran 30/65/15 kondisi 90%, interior dikembalikan ke orisinil dan yang cakep lagi ada garansi mesin sampai 1000km
Buatku sebagai orang yang kurang paham mesin dan hanya bisa pakai saja, harga dan kondisi seperti itu sudah cukup bagus tetapi tetap mempersiapkan uang buat dana cadangan karena belum tentu cocok dengan kita apa yang sudah dibeli
Tanggal 6 Juli mobil di gendong sama truk towing dari Bandung dan langsung hari itu juga dicobain rasanya Blazer yang ternyata emang enak banget hehehehe.....
Next akan review lagi mengenai kebo ini, sekarang cukup ini dulu karena mau pasang kaca film depan dan sensor parkir biar kalau diajak nyales jualan server, mesin atrian bersama PRAKOM bisa lebih nyaman