Sleman Temple Run 25K

29 juli 2018 menjadi tanggal bersejarah karena di tanggal itu saya pertama kali ikutan race run trail serius di Sleman Temple Run kategori 25K, padahal ada kategori 13K cuma gak "nendang" kalau cuma 13K hahahaha......

Saya, mas budi cozmeed, suami istri hebat  pak joe hartanto bersama tju wei wei ikutan juga di kategori 25K

Race dimulai jam 6 pagi, COT 6 jam. Dari situ saya sudah kebayang jalurnya bakalan "parah" dan panas banget karena 25K estimasi saya bisa 5 jam di jalanan
600 meter dari start sudah ketemu tanjakan terjal dan mau gak mau harus gantian naiknya padahal awalannya sudah enak bisa di lariin jalurnya

Dari 600 meter dan seterusnya sepertinya jalanan banyakan nanjaknya daripada lurusnya dan kalau kayak gini udah pasti gak bisa buat ngebut

Kalau race di jalan aspal pace bisa 7 maka disini udah pasti pace 10 atau malah lebih tergantung jalurnya
Diawal lomba saya sudah hitung bahwa kalau mau finish 5 jam atau kurang maka idealnya kita lari di pace 9 atau maksimal pace 11 biar masih ada waktu untuk santai dan tidak kepanasan di jalan

Water station (ws) disediakan setiap 5k dan sangat membantu sekali buah-buahan segar di kala panas, minuman dingin, isotonik, snack bar dll tersedia lengkap dan berlimpah, salut buat ws-nya

Di race ini ada 2 bukit yang sangat terjal dengan elevasi 400 meteran dan bukit ini sangat sangat sangat menguras tenaga dan mental

Semua teori lari, pendakian, nafas udah langsung ngeblank ngadepin tanjakan ini, yang sisa hanya nafas setengah-setengah sambil sesekali ngerasain kaku di bagian kaki

Selama itu, bukit kecil-kecil juga gak kalah serem tanjakannya, kecil tapi nanjak dan sama-sama bikin stress selama lomba

Lari di sleman ini memang menantang banget, sangat menguras tenaga dan mental. Hawa panas terik ditambah tanjakam dan turunan terjal bikin kaki linu dan nafas ngos-ngosan

Tetapi biarpun begitu, saya masih penasaran banget dengan jalurnya dan sepertinya kategori 25K harus diulang lagi hehehehe