Memilih Monitor Bekas

Tidak selamanya yang bekas/second itu jelek. Ada beberapa keuntungan jika kita memakai monitor bekas tetapi ada beberapa hal yang harus diperhatikan seperti hal dibawah ini biar kita tidak kecewa
Pastikan merk apa yang akan dibeli.

1. Merk-merk yang umum seperti LG, IBM, HP, COMPAQ, GTC,Advanced, dll bisa dipertimbangkan karena jika terjadi kerusakan spare part-nya banyak tersedia karena merk-merk itu banyak dipasaran.

2. Perhatikan tahun pembuatan. Lebih muda tahunnya lebih bagus seperti tahun 2000 keatas dan jika kita beli tahun dibawah 2000 biasanya harganya lebih murah.

3. Yang lebih baik lagi jika barang yang kita beli itu bukan barang servisan ataupun kalau bekas servis itupun tidak terlalu banyak. Hal ini susah ditebak karena penjualpun bisa salah, yang paling gampang beli pada penjual yang dipercaya atau beli kepada orang/instansi yang menjual (biasanya lelang dalam jumlah banyak.

Untuk LCD monitor sudah banyak yang second tapi kalau terjadi kerusakan partnya masih mahal.
Monitor second biasanya garansi 1 minggu dan jika lebih harganya biasanya nambah. Selain itu dengan beli second harga akan bisa setengahnya misal monitor 14” harga Rp. 250rb, 15” 350rb – 400rb, 17” 450rb – 550rb.