Blogger & Mastermind dari Bintara Bekasi

[caption id="attachment_1669" align="aligncenter" width="535" caption="sharing materi Blogger Enterpreneur"][/caption]

Tadi siang saya memberi materi Blogger Enterpreneur kepada 100 orang tua murid dan guru2 di sekolah Al Hikmah bintara bekasi

Selain saya ada mas vavai, mas aris dan omjay dari komunitas Blogger Bekasi yang memberikan materi tentang cara membuat blog dan etika me-ngeblog

Di sela-sela presentasi saya, saya tanyakan jumlah peserta yang sudah punya usaha dan ternyata sangat surprise sekali....., dari 100 peserta ternyata hanya ada beberapa yang sudah ber-wirausaha dan jumlahnya tidak sebanyak jari tangan saya, RUAR BIASAAA.......

Dari beberapa kali tanya jawab dengan peserta yang sudah ber-usaha, akhirnya ketahuan bahwa permasalahan yang mereka hadapi adalah masalah klasik yaitu bagaimana cara meningkatkan penjualan

Selain itu ada juga beberapa pertanyaan yang sangat standard dari peserta seperti....,

"...dimana sich lokasi berjualan yang bagus.."

"Usaha apa yang bagus untuk dijalankan..?"

"Cara menjual lewat online itu bagaimana sich..?"

Dan masih banyak lagi pertanyaan sederhana yang membutuhkan kesabaran untuk menjawabnya

Materi yang saya sampaikan sebetulnya hanya mencakup 2 hal saja tetapi membutuhkan penjelasan yang lebih detil, yaitu

1. Blogger
2. Enterpreneur

2 komponen diatas itu seperti pasutri yang tidak bisa dipisahkan dan saling terkait sampai ajal menjemput

[caption id="attachment_1670" align="alignleft" width="225" caption="daftar peserta yang tertarik membentuk kelompok bisnis mastermind"][/caption]

Teknik nge-Blog dan teknik Enterpreneur apabila digabungkan secara proposional maka akan mempercepat perkembangan bisnis kita

Sebelum acara berakhir, saya beri tantangan kepada 100 peserta yang hadir, saya tantang mereka untuk membentuk sebuah kelompok bisnis agar stamina serta gairah ngeblog dan ber-wirausaha mereka tetap terjaga

Akhirnya terkumpullah 16 orang yang tertarik untuk membentuk kelompok bisnis dan kelompok bisnis ini berikutnya akan melebur kedalam kelompok Mastermind TDA Bekasi

Sungguh sebuah jumlah yang sangat sedikit dibandingkan jumlah kehadiran peserta

Semoga langkah kecil dari Blogger dan TDA dari Bekasi ini bisa berbuah manis kepada semua masyarakat, amin

Salam sukses dunia akherat
Rawi wahyudiono

http://www.prakom.com
http://rawiwahyudiono.com
http://www.facebook.com/rawi.wahyudiono
http://www.twitter.com/rawiPrakom

Power by PRAKOM.COM