4 Alasan kenapa suka bulan Ramadhan

Bentar lagi memasuki bulan ramadhan, bulannya orang-orang beriman yang wajib berpuasa sebulan penuh

Entah kenapa ya saya kok selalu menunggu-nunggu bulan ini padahal kalau dipikir-pikir banyak sekali larangannya dibanding hari yang lain

Akhirnya hari ini ketemu juga jawabannya kenapa saya seneng banget sama bulan ramadahan

1. Dibulan ini setiap sore saya selalu beli takjil sama galih dan tahun ini akan ditemani kayla (1 tahun). Beli takjil jadi tambah menyenangkan jika yang jualan takjil itu murid-murid SMK Entrepreneur Karya Mandiri tempat saya mengajar

2. Bisa keluar malem bareng sama galih untuk sholat tarawih di musholla dekat rumah. Tarawih ini bagi galih menjadi ritual rutin agar bisa main malem bersama teman-temannya dan sebagai tempat untuk menyatukan warga yang lain yang setiap hari selalu punya kesibukan masing-masing

3. Bisa pulang kampung di hari raya Idul Fitri yang suasananya akan sangat berbeda sekali kalau kita pulang diluar hari raya Idul Fitri

4. Saya bisa beli baju baru. Sudah menjadi kebiasaan kalau saya selama setahun tidak pernah beli baju ataupun celana baru, bukannya apa-apa tetapi karena males aja belinya. Apalagi tahun ini, baju baru saya semuanya hasil dari ikut serta di panitia serta kenang-kenangan sewaktu jadi pembicara enterpreneur & blog di beberapa tempat

Saya tidak pernah perduli dengan yang namanya ganjaran berkali-kali lipat di bulan ramadhan, saya tidak pernah perduli dengan yang namanya doa akan dikabulkan oleh Yang Maha Kuasa di bulan ini dan saya juga tidak perduli apakah ikatannya setan itu sudah kencang atau belum di bulan ramadhan ini

Hanya saja yang sangat saya ingat bahwa banyak sekali keajaiban yang saya alami di bulan ramadhan maupun setelah bulan ramadhan setelah saya menjalani puasa ramadhan dengan benar sesuai aturan, hanya itu saja.....

Di akhir artikel ini saya memohon maaf atas segala kesalahan baik yang disengaja maupun tidak disengaja karena saya masih seorang manusia yang selalu bergelimang dengan dosa

Semoga kita bisa menjalani bulan Ramadhan ini dengan baik sampai menemui hari yang Fitri, amin....