Cara Menurunkan Berat Badan Cukup Dengan Gowes



Surprise banget beberapa bulan terakhir ini karena berat badan bisa turun dan celana jeans jadi kegedean semua hehehehe.....

Ceritanya itu pas lebaran hari 1 saya timbang badan dan BB 84, alhamdulillah ini karena beberapa bulan atau bahkan 2 tahun terakhir sewaktu terima amanah jadi Direktur Pesta Wirausaha TDA BB bisa 87 - 88 kg

2 minggu kemudian saya timbang lagi dan BB turun jadi 80 kg WOOOWW...... ini surprise banget karena hanya dalam 2 minggu bisa turun 4kg, pantes celana pada kegedean semua

Setelah itu saya ada pekerjaan luar kota selama 4 hari dan harus gantian nyetir sambil kejar-kejaran sama jadwal service printer Printronix di PLN

Dan gimana hasilnya....?? BB langsung nambah 2 kg jadi 82 kg...!!!
Ini sepertinya gara-gara makan malam dan makan tidak teratur

Tapi ya sudahlah, habis naik pasti nanti turun lagi

 

Ternyata cara menurunkan berat badan itu tidak "sesulit" yang dikatakan orang-orang, kuncinya cuma 1 aja yaitu KOMITMEN

Kegiatan yang saya lakukan setiap hari cuma kayak gini
  1. Gowes pagi dan sore/malam minimal 15 menit atau 5km, diusahakan setiap hari dan jika sabtu minggu minimal 15kg
  2. Ngurangin nasi, kentang, lontong, kupat dan sejenisnya. Tetapi kadang agak susah juga karena godaan masakan istri yang sering "manggil-manggil" untuk dimakan hehehehe
  3. Tidak makan di malam hari dan jika lapar, ganti makan buah dan air putih tetapi kalau tidak ada, sedikit aja makan kue atau apapun sekedar untuk di isi
  4. Puasa, lakukan puasa sunnah atau puasa apa aja sesuai keyakinan
Saya tidak pakai multivitamin atau obat-obatan atau program diet, hanya cara diatas aja yang saya lakukan secara rutin walau sesekali meleng dikit gara-gara godaan masakan istri dan entertaint

Sekarang BB sudah tembus di angka 79kg, stabil beberapa hari di angka itu dan pernah juga nyentuh di angka 78kg

Target sampai akhir tahun bisa minimal 75kg dan Insya Allah bisa kecapai