MENJALANKAN GAYA HIDUP SEHAT DAN AKTIF


Hari ini saya mengantar istri ke tempat praktek Dr Suwardi di daerah Semper Tanjung Priok, temen sekaligus tempat bertanya mengenai masalah kesehatan

Setelah istri diperiksa, gantisan darah saya diambil kemudian hasil darahnya diperiksa menggunakan alat seperti mikroskop dan hasilnya adalah semua bagus tetapi ada beberapa catatan seperti

1. Liver ada gejala kurang bagus karena sering mengalami kerja keras sedangkan asupan nutrisi kurang
2. Protein terlalu banyak biarpun masih dalam kondisi normal
3. Ada beberapa "sampah" di darah hasil makan makanan tidak sehat tetapi jumlahnya sedikit
Mengenai liver ini memang beberapa hari terakhir saya menjalankan latihan yang lumayan meningkat karena memang untuk menaikkan endurance dan ternyata asupan nutrisi masih kurang

Setelah diskusi dengan pola aktifitas harian maka pola makan dan macam makanan harus dirubah sedikit biar tubuh bisa meregenerasi dan tetap masih bisa olahraga lari



Program IF (Intermittent Fasting) akan secara rutin saya jalankan dengan periode 10 - 12 jam tergantung program latihan dan juga biar tidak bosan, lagipula saya tidak mau menerapkan terlalu ketat karena kuatir nanti malah bosan

Setelah dilakukan semua maka dilihat hasilnya 1 bulan kedepan