Emang gue pikirin hasilnya...?? yang penting kerja aja



[caption id="attachment_1002" align="aligncenter" width="300" caption="Kisah Ramayana disajikan dengan apik melalui buku ini"][/caption]

Demi cintanya kepada dewi shinta, Rahwana si raja raksasa yang ditakuti oleh semua penghuni bumi dan kahyangan, harus rela menunggu sampai 12 bulan hanya untuk menanti jawaban cinta dari dewi shinta.


Untuk mematuhi ayahnya, raja Ayodya prabu Dastarata, sri Rama suami dewi shinta harus rela dibuang ke hutan selama 14 tahun bersama adiknya Lesmana.

Secuil kisah diatas menggambarkan bahwa kesabaran dan ketabahan sangat diperlukan untuk mencapai tujuan.

Selain kesabaran dan ketabahan, ada 1 hal yang sangat penting yang tidak bisa ditinggalkan yaitu FOKUS.

Ada kisah menarik yang berasal dari jaman dahulu kala sebelum adanya kalender, dikisahkan ada cerita tentang 2 orang pemanah dari negeri wayang yang diharuskan memanah sebuah burung di atas pohon. Sebelum memanah, masing-masing ditanya oleh sang guru, "hei, apa yang kamu lihat diatas sana..?". Pemanah pertama dari kubu Kurawa menjawab bahwa mereka melihat daun-daunan yang sangat rimbun yang diatasnya bertengger seekor burung yang sangat indah, sedangkan pemanah dari kubu Pandawa menjawab bahwa yang dilihat hanyalah seekor burung.

Bagaimana hasilnya..... pemanah dari kubu pandawa berhasil mengenai burung dengan tepat sedangkan pemanah dari kubu kurawa sangat melenceng jauh dari sasaran.

Kisah pemanah diatas saya ambil intisarinya dari email seorang kawan yang masuk ke dalam inbox.

Kembali ke tema utama, jadi jika kita mengalami "kemunduran" usaha maka janganlah terlalu kuatir, yang penting SABAR, TABAH dan FOKUS.

Tetapi jangan salah juga, mentang-mentang sudah jalananin 3 hal diatas lalu ikhtiar atau kerjanya jadi awur-awuran, tetep kerja harus bener karena kalau kerjanya tidak bener maka hasilnya juga tidak bener.

Manusia memang di takdirkan hanya untuk berusaha dan sabar sedangkan yang menentukan hasilnya adalah Tuhan Yang Maha Esa.

Jangan menyerah.... maju terus pantang mundur.... rawe-rawe rantas malang-malang putung.

Salam sukses dunia akherat,