Repeat order

Setelah mempunyai customer banyak maka langkah berikutnya yang tidak kalah penting adalah merawat/me-maintain customer yang ada karena secara psikologis mereka sudah pernah berhubungan dengan perusahaan kita

Saya akan share beberapa langkah yang sudah saya lakukan untuk penjualan printer dan alat perbankan di PRAKOM kantor saya

Cara ini belum tentu cocok karena beda bisnis beda pula caranya

1. Tempel tanda pengenal di barang yang kita jual
2. Bikin merchandise yang selalu mereka pergunakan setiap hari
3. Membuat artikel di blog lalu di kolaborasikan dengan facebook dan twitter
4. Packaging dibuat yang menarik sambil di berikan benefit didalamnya atau berikan kejutan kepada client (asal kejutannya jangan barang yang rusak ya hehehe......)
5. SMS atau email blast yang merangsang mereka untuk segera membeli pada saat itu juga
6. 20% customer potensial harus dipegang langsung oleh owner atau yang berpengalaman karena mereka biasanya penyumbang "devisa" terbesar
7. Follow up customer yang beli pada 1-3 bulan ke belakang
8. Follow up juga customer lama yang sudah tidak pernah beli lagi

Kunci keberhasilan cara diatas adalah di-TEST dan di-UKUR

Selamat meng-UKUR


Salam sukses dunia akherat,