Dunia berubah

Akhir tahun 90-an kalau ingin mengirim ucapan selamat tidak akan afdol jika tidak pakai kartu ucapan yang dikirim pakai jasa pos dan giro

Tetapi sekarang cukup tergantikan melalui surat elektronik (email) yang sekali tulis bisa terkirim ke ribuan penerima

Tahun 90-an yang namanya buku diary selalu tersimpan di laci yang terkunci padahal buku diarynya juga sudah ada kuncinya dan semua rahasianya tersimpan rapat-rapat tanpa boleh satu orangpun tahu

Tetapi di tahun ini kalau tidak menuliskan kondisi saat ini melalui facebook atau twitter pasti di cap kuno ketinggalan jaman

Masih banyak lagi perbuatan atau sikap masa lalu yang saat ini sudah tidak bisa digunakan lagi

Dan semua itu semata-mata adalah karena mengikuti perubahan jaman, mengikuti kebutuhan konsumen yang selalu berubah

Sekarang kita lihat di bisnis kita masing-masing, perubahan apakah yang sudah dilakukan..??

Tindakan apa yang harus dirubah agar kepuasan konsumen bisa terwujud..??

Rubahlah mulai dari yang kecil bahkan sangat keciiiiil sekali karena jika kita melakukan perubahan kecil itu secara konsisten maka perubahan itu akan membesar membentuk seperti sebuah segitiga tidur yang kecil di ujungnya tetapi akan membesar di bagian sisi lainnya

Jika bingung mau merubah yang mana, lakukan saja perubahan pada bagian yang menghasilkan cashflow secara langsung dan lama-lama akan bisa merubah ke bagian yang lain juga yang tidak kita rencanakan untuk berubah

Jika tidak mau berubah maka siapkan saja lubang 1m x 2m hehehe.....

Selamat berubah.....


Salam sukses dunia akherat,