Demam boneka emoticon
[caption id="attachment_1909" align="aligncenter" width="535"] boneka emoticon[/caption]
Saat ini di dunia per-bonekaan sedang demam boneka emoticon bahkan boneka EURO 2012 harus "lengser" dengan sendirinya karena kalah pamor dengan emoticon
Hal ini bukan sesuatu yang luar biasa karena begawan marketing Hermawan Kartajaya sudah menyampaikan pada tahun lalu bahwa siapa yang bisa menguasai salah satu (atau semuanya) dari 3 hal berikut maka keuntungan akan bisa diraih
3 hal itu adalah :
1. Young
2. Women
3. Netizen
Boneka emoticon sangat memenuhi 3 hal diatas makanya saat ini bisa jadi booming
Di toko boneka saya, Kayla Boneka yang di jatiasih bekasi sampai kewalahan menerima pesanan boneka emoticon tersebut
Dan para pemesan rata-rata tahu Kayla Boneka melalui internet, melalui search Google
Lalu yang jadi pertanyaan, sampai kapankah trend boneka emoticon ini berlangsung..??
Tidak ada yang bisa menjawab pasti tetapi tetap bisa dijawab dengan menggunakan asumsi
Berdasar diskusi dengan teman-teman pemain boneka, saya bisa menarik kesimpulan sementara, yaitu
1. Trend boneka ini paling lama 3-4 bulan karena boneka emoticon ini yang senang hanyalah penggemar gadget, bukan anak kecil
2. Bulan juli ada puasa yang disambung dengan lebaran, bisa jadi konsentrasi akan terpecah dengan urusan mudik
Lalu siapakah yang di untungkan dengan demam boneka emoticon ini..??
Yang diuntungkan adalah mereka (pembeli dan penjual) yang cerdas dan yang masih menggunakan akal sehat dalam bertransaksi
Pembeli jika emosi maka pasti dapat harga mahal, rata-rata 50.000/boneka padahal di toko saya bisa juga menjual 35.000/boneka dengan ukuran yang sama bahkan bisa lebih muraaaaaah lagi jika beli dalam jumlah yang banyak
Pabrik atau penjual jika emosi membaca situasi ini maka mereka bisa over stock dan akibatnya adalah mereka harus bisa "melepas" boneka secepat-cepatnya agar cashflow bisa jalan
Dan seperti yang sudah-sudah, jika barang sudah menjadi komoditi maka harga akan hancur dan keuntungan tipis yang didapat
Sifat serakah akan menghancurkan siapapun yang "mencintai-nya"
Saat ini di dunia per-bonekaan sedang demam boneka emoticon bahkan boneka EURO 2012 harus "lengser" dengan sendirinya karena kalah pamor dengan emoticon
Hal ini bukan sesuatu yang luar biasa karena begawan marketing Hermawan Kartajaya sudah menyampaikan pada tahun lalu bahwa siapa yang bisa menguasai salah satu (atau semuanya) dari 3 hal berikut maka keuntungan akan bisa diraih
3 hal itu adalah :
1. Young
2. Women
3. Netizen
Boneka emoticon sangat memenuhi 3 hal diatas makanya saat ini bisa jadi booming
Di toko boneka saya, Kayla Boneka yang di jatiasih bekasi sampai kewalahan menerima pesanan boneka emoticon tersebut
Dan para pemesan rata-rata tahu Kayla Boneka melalui internet, melalui search Google
Lalu yang jadi pertanyaan, sampai kapankah trend boneka emoticon ini berlangsung..??
Tidak ada yang bisa menjawab pasti tetapi tetap bisa dijawab dengan menggunakan asumsi
Berdasar diskusi dengan teman-teman pemain boneka, saya bisa menarik kesimpulan sementara, yaitu
1. Trend boneka ini paling lama 3-4 bulan karena boneka emoticon ini yang senang hanyalah penggemar gadget, bukan anak kecil
2. Bulan juli ada puasa yang disambung dengan lebaran, bisa jadi konsentrasi akan terpecah dengan urusan mudik
Lalu siapakah yang di untungkan dengan demam boneka emoticon ini..??
Yang diuntungkan adalah mereka (pembeli dan penjual) yang cerdas dan yang masih menggunakan akal sehat dalam bertransaksi
Pembeli jika emosi maka pasti dapat harga mahal, rata-rata 50.000/boneka padahal di toko saya bisa juga menjual 35.000/boneka dengan ukuran yang sama bahkan bisa lebih muraaaaaah lagi jika beli dalam jumlah yang banyak
Pabrik atau penjual jika emosi membaca situasi ini maka mereka bisa over stock dan akibatnya adalah mereka harus bisa "melepas" boneka secepat-cepatnya agar cashflow bisa jalan
Dan seperti yang sudah-sudah, jika barang sudah menjadi komoditi maka harga akan hancur dan keuntungan tipis yang didapat
Sifat serakah akan menghancurkan siapapun yang "mencintai-nya"