Persamaan TDA dan blogger Bekasi

Tahun 2009 adalah perkenalan saya pertama kali dengan TDA yang waktu itu saya tidak tahu maksudnya komunitas ini seperti apa dan kelak yang harus dilakukan seperti apa saya juga tidak tahu

Tetapi setelah "masuk" ke dalam dan terlibat langsung dalam semua kegiatannya akhirnya ketahuan juga bahwa TDA adalah komunitas bisnis yang beranggotakan para jagoan-jagoan di bidang penjualan dan juga mereka sangat "ringan tangan" untuk berbagi ilmu yang kalau saya dapatkan diluar harus berbayar jutaan rupiah

Selain itu komunitas ini juga sangat kental kegiatan sosialnya, membantu yang membutuhkan dengan berbagai macam cara, bisa melalui segi finansial, ilmu, tenaga, dll

Komunitas lainnya yang saya ikuti adalah komunitas blogger di daerah bekasi yang sering disebut dengan panggilan BEBLOG (Blogger Bekasi)

Seperti TDA, di beblog saya juga tidak tahu komunitas ini nantinya seperti apa dan bagaimana kegiatannya

Beblog sangat beragam membernya, ada guru, pengusaha, diplomat, profesional, ibu rumah tangga, mahasiswa bahkan pengangguran juga ada

Lalu apa kegiatannya...?? Apa yang bisa menyatukan mereka...??

Setelah ikut aktif dalam beberapa kegiatan beblog akhirnya ketahuan juga bahwa di beblog banyak juga jagoan-jagoan di bidang pekerjaannya masing-masing dengan kemampuan menyampaikan isi kepala melalui tulisan sangatlah bagus

Pemilihan bahasa, materi tulisan, gaya menulis sangat beragam kemampuannya berdasarkan background pekerjaan masing-masing membernya

Saya memimpikan begini..........., jika masing-masing member komunitas tersebut (TDA dan Beblog) mempunyai sedikit saja kemampuan menjual seperti TDA dan sedikit kemampuan menulis seperti beblog maka saya yakin hasilnya akan luar biasa

Ilmu menjual teman-teman TDA yang sangat beragam caranya akan bisa tersampaikan dengan tata bahasa yang bagus serta lebih enak dibaca dan diikuti oleh pembacanya

Kemampuan menulis indah teman-teman beblog akan bisa lebih mudah "terjual" keluar jika bisa mengaplikasikan teknik-teknik berjualan yang ada di TDA

Jika 2 kemampuan tersebut bisa sedikit saja dimiliki oleh masing-masing member TDA atau Beblog maka saya yakin kebebasan finansial dan berekspresi akan lebih mudah diwujudkan

Semoga kehadiran teman-teman TDA, Beblog dan komunitas lainnya di Car Free Day hari minggu 8-juli bisa membawa manfaat kepada masing-masing membernya

Saling tegur sapa, sok kenal sok dekat adalah salah satu cara untuk mendapat kenalan baru

Lalu apa persamaannya TDA dan Beblog.......???

Persamaannya adalaaaaah........... Mereka sama-sama manusia hehehehe....


Salam sukses dunia akherat,