Banjir Bekasi Utara belum tersentuh

Alhamdulillah hari ini, telah terkirim amanah dari para dermawan bantuan untuk korban banjir di beberapa tempat karena musibah banjir yang telah melanda Jakarta dan sekitarnya.

Tidak kurang dari 200 km dari Ibukota Jakarta di sisi utara bekasi daerah muara gembong sampai tadi siang belum bisa terkirim logistik bantuan karena jalan terputus akibat terendam air lebih dari setengah meter dengan arus yang kencang.

Tapi sangat berbeda dengan pemberitaan di media yang sama sekali belum memberitakan kejadian banir yang melanda Muara gembong. 

Sayangnya, tak satupun lokasi banjir sempat Saya foto, karena HP saya lowbat.

Alhamdulillah bisa bertemu dengan tetua Bekasi Utara Bang Komar, dan beberapa aparat desa. 

Dari perbincangan dengan Bapak Darman Kepala Desa Pantai Mekar salah satu desa yang terkena musibah ini dijelaskan ada 4 desa yang terisolir karena terputus jalannya ini, yaitu: Desa Pantai Mekar, Pantai Bakti, Pantai Bahagia, Pantai Sederhana. 

Belum ada data yang pasti tentang berapa korban banjir tersebut karena jarak antar desa yang berjauhan.

Sedangkan 1700 KK yang bertempat tinggal di Desa Pantai Mekar, kehilangan tempat mata pencaharian mereka berupa ladang dan sawah mereka, dan sebagian adalah nelayan yang tentu tidak bisa melaut juga. Rumah sebagian masih bisa ditempati dengan kondisi kebanjiran. Sampai banjir bisa surut. 

Yang dibutuhkan bagi keperluan mereka lebih diutamakan bahan makanan pokok, dan obat-obatan, demikian tandas Bapak Darman.

Anda bisa bayangkan kesulitan di lokasi dengan melihat di peta keempat desa tersebut berada di muara tepi laut dan diapit dua sungai yaitu kali bekasi dan sungai citarum, 

Berikut ini pada link dibawah Saya menandainya dalam google maps ke-4 desa dimaksud.
http://maps.google.com/maps/ms?authuser=0&ie=UTF8&hl=en&oe=UTF8&msa=0&msid=210256619027644852221.0004d3a5f4020605cdba7

Berikut SMS yang beredar tadi pagi :
"Info terbaru:Akses ke kecamatan Muara Gembong via darat terputus. Butuh bantuan berupa makanan, obat2an, pakaian, paramedis, tenda darurat, perahu karet, dll kebutuhan pengungsi yg didistribusikan via laut. 

Posko IKA-SMAN 1 Bekasi CP : bang Komar IWP '90 hp +6285693334441

"YUK BANTU SODARA KITA YANG SEDANG MUSIBAH, SANGAT BERBEDA DENGAN BANJIR JAKARTA YANG DIPUBLIKASI BESAR-BESARAN. NUN JAUH DI UTARA BEKASI SANGAT MEMBUTUHKAN, DAN LUPUT DARI PERHATIAN KITA, BAHKAN MEDIA SEKALIPUN

TDA Bekasi melalui TDAPeduli mengetuk hati para dermawan semua  untuk menyumbangkan sebagian rizqi buat warga Ujung Utara Bekasi di Muara gembong
 
Berikut Posko Banjir untuk sumbangan berupa barang yang telah siap: 

Bekasi kota dan timur: Bebek judes, Adhi, kartini.(Pic: Lia). 

Bekasi utara: Nusa Komputer, Masyon, Paku jl raya kaliabang

Bekasi barat: Basobakar, Arys, Jatibening estate blok G9 no 12.

Donasi berupa uang bisa di transfer ke bca 0650603648 atau cimb 9080107759133 an. Enjang muharim 

Konfirmasi: Telp. 087889955007. 

Wassalam
Enjang 


Salam sukses dunia akherat,