Happy problem

Bulan lalu saya pernah tuliskan artikel tentang kelangkaan printer dan ribbon yang berakibat kepada hilangnya beberapa produk tersebut dipasaran

Awal bulan januari ini ternyata juga sama, beberapa barang belum juga masuk ke Indonesia, saya nggak tahu kenapa bisa begini

Padahal permintaan produk-produk ribbon, printer, server masuk terus setiap hari dengan jumlah pesanan yang cukup banyak

Kewalahan juga menghandle pesanan ini karena stok barang yang sangat langka

Kalau sudah begini kondisinya biasanya saya melakukan serangan gerilya, saya cari ke beberapa tempat di seluruh Indonesia, saya cari ke tempat client, agen, distributor dan principal yang masih menyimpan sedikit barangnya

Saya kumpulin walaupun jumlahnya hanya puluhan bahkan satuan

Minggu lalu saya beruntung karena dapat kiriman ribbon Printronix dari Jambi dalam jumlah ratusan pcs yang langsung habis kekirim ke customer di semarang

Saat ini pesanan dalam jumlah puluhan unit printer dan ratusan pcs ribbon masih menumpuk tanpa bisa di apa-apakan

Melihat kondisi diatas, saya lalu tawarkan produk pengganti seperti printer refurbished/second dari singapore atau ribbon compatible

Dan hasilnya ternyata produk-produk refurbished dari importir bisa laku keras

Saya tawarkan ke client dengan produk yang sama persis dalam kondisi refurbished dengan garansi sama 1 tahun

Cukup menolong untuk bisa sekedar menarik nafas panjang............

Dari kejadian ini dan setelah saya amati, ternyata ada sesuatu hal yang menarik dan sangat bisa dipelajari yaitu mengenai iklan yang saya pasang

Dalam beberapa minggu ini saya mencoba "memainkan" Adwords sendiri dengan dibantu om @ficomaulana

Saya otak-atik adwords-nya, saya update website http://prakom.com saya, saya bikin schedule tweet dan posting artikel

Pokoknya semua yang berhubungan dengan dunia internet saya "masuki" semua dan hasilnya seperti diatas, banyak pesanan masuk

Dan yang lebih menyenangkan lagi ternyata ada bank besar yang minta konfigurasi server IBM AS400 setelah melihat iklan http://prakom.com

Padahal kalau di lihat, costnya cuma Rp. 1000/click, sangat-sangat powerful......

Hikmah lainnya adalah banyak orang yang search di Google untuk mencari printer atau ribbon karena stok barang dipasaran menghilang dan yang pasti muncul pertama kali adalah situs http://prakom.com hehehe.....


Salam sukses dunia akherat,