Belajar hidup sehat

Saya mulai lagi belajar hidup sehat setelah ikut workshop Adwords selama 2 hari, apa hubungannya ya hehehe.....

Hubungannya karena selama 2 hari workshop itu saya duduk semeja dengan dokter kasim dan selama 2 hari itu pula secara tidak langsung saya "di cekoki" dengan minuman herbal alami yang terdiri dari kunyit, gula merah dan jeruk nipis

Dan saya juga diajarin untuk mengatur pola makan beserta jenis makanannya juga

Dr kasim sudah membuktikan sendiri bahwa dengan hanya makan buah-buahan dan mengurangi karbohidrat saja maka masih bisa beraktifitas seperti biasa

Selain itu Dr kasim juga "berpuasa" seperti puasa daud, sehari makan sehari tidak yang kata beliau berguna untuk mengatur sirkulasi pencernaan

Saya tidak percaya begitu saja sebelum dicoba dan langsung saya praktekkan sewaktu makan siang, saya perbanyak salad, buah dan sayuran dengan sedikit nasi sekedar sebagai pelengkap dan hasilnya badan saya tidak lemas dan tidak ngantuk selama workshop

Saya coba lagi di rumah dengan cara menggilir menu sarapannya

Kalau dulu sarapan selalu nasi maka sekarang di ganti dengan roti gandum 2 pcs dan sebutir apel atau semangkuk havermouth dari gandum

Saya coba lagi pas sahur jam 1 malam hanya makan 1 roti gandum + semangkuk havermouth dan kadang-kadang sebutir apel

Awalnya saya gak yakin akan bisa kuat sampai ber-buka puasa dan ternyata emang beda hasilnya

Selama puasa saya masih kuat menjalankan segala aktifitas seperti biasa dan yang membedakan adalah kalau puasa sahurnya pakai nasi maka siang hari badan pasti sudah terasa lemes dan ngantuk tetapi ini tidak terasa sama sekali

Sekarang badan terasa lebih segar dan nyaman walaupun aktifitas tidak berkurang sama sekali

Selain itu ternyata saya bisa lebih hemat makan makanan sehat (roti gandum, havermouth, buah, sari kurma) daripada 1 set nasi + lauk pauk

Kalau sarapan nasi + lauk pauk minimal keluar uang 10.000

Tetapi kalau makan roti gandum atau havermouth atau apel maka paling mahal cuma keluar 5.000 sekali makan dan itupun juga udah kenyang banget

Dan yang lebih menggembirakan lagi adalah adanya bonus penurunan berat badan dan pengecilan lingkar perut, lumayaaaaan nggak perlu beli "obat" herbal yang mahal-mahal hehehe....


Salam sukses dunia akherat,