Mengoptimalkan lead menggunakan Google Analytics
Salah satu tool yang sangat mujarab untuk mendatangkan traffic di internet adalah melalui Google Adwords
Dengan Adwords kita bisa men-target customer sesukanya dan juga kita bisa menentukan besarnya iklan yang harus dikeluarkan dalam sebulan
Setelah menggunakan Adwords maka langkah berikutnya adalah memasang Google Analytics yang berguna untuk menganalisa semua pengunjung website kita
Google Analytics bisa menyajikan semua data lengkap mulai dari lokasi, device dan OS yang digunakan, kecepatan akses, jam berkunjung, perilaku pengunjung web dll
Adalah salah satu menu yang sangat bagus di Analytics yaitu Page Analyzer (PA)
Dengan membaca PA maka kita akan tahu seberapa banyak orang meng-klik menu web kita, artikel apa saja yang di klik, lama kunjungan dan semuanya itu disajikan dalam bentuk prosentase beserta jumlah klik yang muncul
Sewaktu saya membaca PA http://prakom.com cukup kaget juga, ternyata selama ini asumsi saya salah semua
Saya pikir artikel yang berhubungan dengan produk atau artikel mengenai printer akan menduduki ranking pertama pencarian di web http://prakom.com tetapi ternyata tidak......
Yang paling di cari orang ternyata adalah mengenai profile pribadi dan perusahaan, layanan yang PRAKOM berikan dan berikutnya baru menuju ke halaman produk
Halaman profile selama ini belum pernah saya sentuh secara maksimal, waktu itu saya cukup sekali pasang dan habis itu sudah tidak di apa-apakan lagi
Tetapi semua berubah setelah membaca data PA dan saat itu juga segera tampilan beserta artikel dan foto bersama pak menteri langsung dipasang di halaman profile
Selain itu, hyperlink ke halaman lain juga di perbanyak dan semuanya saling terhubung terutama di 10 besar pencarian orang yang berkunjung ke web http://prakom.com
Lalu setelah merubah ini semua, apakah ada perubahan dari segi bisnis...???
Soal itu belum saya ukur karena memang baru sebentar pasangnya tetapi untuk membandingkan antara jumlah orang yang nge-click dengan jumlah telpon masuk komposisinya antara 10% - 20% artinya menurut saya ini sudah cukup bagus karena produk saya sangat spesifik, hanya menjual software aplikasi, server, printer dan ribbon
Dari segi jumlah visitor ternyata juga ada perubahan walaupun sedikit yaitu bertambahnya jumlah new visitor dan return visitor serta memperkecil jumlah Bounce Rate (orang yang langsung keluar dari web kita tanpa melanjutkan ke halaman lain)
Masih banyak PR yang harus dikerjakan dan ternyata masih banyak yang belum saya ketahui
Terima kasih,
Salam sukses dunia akherat,
http://prakom.com
http://tahitiannoniasli.com
Dengan Adwords kita bisa men-target customer sesukanya dan juga kita bisa menentukan besarnya iklan yang harus dikeluarkan dalam sebulan
Setelah menggunakan Adwords maka langkah berikutnya adalah memasang Google Analytics yang berguna untuk menganalisa semua pengunjung website kita
Google Analytics bisa menyajikan semua data lengkap mulai dari lokasi, device dan OS yang digunakan, kecepatan akses, jam berkunjung, perilaku pengunjung web dll
Adalah salah satu menu yang sangat bagus di Analytics yaitu Page Analyzer (PA)
Dengan membaca PA maka kita akan tahu seberapa banyak orang meng-klik menu web kita, artikel apa saja yang di klik, lama kunjungan dan semuanya itu disajikan dalam bentuk prosentase beserta jumlah klik yang muncul
Sewaktu saya membaca PA http://prakom.com cukup kaget juga, ternyata selama ini asumsi saya salah semua
Saya pikir artikel yang berhubungan dengan produk atau artikel mengenai printer akan menduduki ranking pertama pencarian di web http://prakom.com tetapi ternyata tidak......
Yang paling di cari orang ternyata adalah mengenai profile pribadi dan perusahaan, layanan yang PRAKOM berikan dan berikutnya baru menuju ke halaman produk
Halaman profile selama ini belum pernah saya sentuh secara maksimal, waktu itu saya cukup sekali pasang dan habis itu sudah tidak di apa-apakan lagi
Tetapi semua berubah setelah membaca data PA dan saat itu juga segera tampilan beserta artikel dan foto bersama pak menteri langsung dipasang di halaman profile
Selain itu, hyperlink ke halaman lain juga di perbanyak dan semuanya saling terhubung terutama di 10 besar pencarian orang yang berkunjung ke web http://prakom.com
Lalu setelah merubah ini semua, apakah ada perubahan dari segi bisnis...???
Soal itu belum saya ukur karena memang baru sebentar pasangnya tetapi untuk membandingkan antara jumlah orang yang nge-click dengan jumlah telpon masuk komposisinya antara 10% - 20% artinya menurut saya ini sudah cukup bagus karena produk saya sangat spesifik, hanya menjual software aplikasi, server, printer dan ribbon
Dari segi jumlah visitor ternyata juga ada perubahan walaupun sedikit yaitu bertambahnya jumlah new visitor dan return visitor serta memperkecil jumlah Bounce Rate (orang yang langsung keluar dari web kita tanpa melanjutkan ke halaman lain)
Masih banyak PR yang harus dikerjakan dan ternyata masih banyak yang belum saya ketahui
Terima kasih,
Salam sukses dunia akherat,
http://prakom.com
http://tahitiannoniasli.com
Salam sukses dunia akherat,