Pengajian onlen
Baru saja pulang dari pengajian onlen yang sudah beberapa kali diadakan
Saat ini yang datang ada saya, rozy, mofied dan tuan rumah annas
Ini acara non formal tetapi menjadi sangat ditunggu-tunggu sama "member-nya" karena setelah selesai pengajian biasanya dilanjut praktek di tempat masing-masing dan akan dibahas di pengajian berikutnya
Malam itu yang dibahas adalah bisnis masing-masing yang beragam, ada kostum bola, Information Technologi, pembasmi rayap, bisnis sulap, sandal, lamandel, tupperware dan Tahitian Noni
Diskusi lebih banyak fokus ke pembahasan masing-masing akun adwords dan analytics
Ada banyak materi yang muncul setelah terjadi diskusi dan kebetulan memang semuanya sudah memasang adwords dan analytics jadi lebih gampang nyambunginnya
Fitur analytics seperti page analytics ternyata bisa membuat rozy dan mofied harus putar otak untuk merubah alur websitenya karena setelah di lihat website-nya ternyata sangat "acak-acakan"
Saat itu saya kasih contoh di http://prakom.com yang sudah saya tata rapi berdasar trafic adwords dan analisa situs dalam beberapa hari yang berefek ke peningkatan penjualan
Parameter untuk menentukannya bisa dilihat berdasar keywords, prosentase klik di menu, hyperlink di landing page dan yang terpenting adalah kita harus segera merubah jika memang tidak efektif atau ada banyak "sampah" yang muncul di landing page kita yang bisa membuat bingung pengunjung
Fitur Goals juga menjadi menarik karena kita bisa menentukan seberapa efektif menu dan landing page yang telah kita pasang
Biasanya ini dipasang di menu pemesanan, produk dll yang berguna untuk menentukan seberapa besar investasi yang telah kita tanamkan di adwords dibandingkan jumlah klik yang masuk
Google juga menutup beberapa keywords yang kayaknya potensial jika kita menggunakan organic atau SEO dan kita diarahkan untuk menggunakan yang berbayar (PAID) karena semua info jelas terbaca
0.
Setelah dilihat tsebetulnya dari segi bisnis semuanyap masih oke, masih bisa berjalan normal bahkan ada web salah satu member yang mempunyai pengunjung ribuan tetapi belum optimal dalam hal konversi prospek menjadi lead atau customer
Antara online dan offline harus jalan beriringan dan kita harus bisa membaca trend masing-masing agar penerapannya bisa lebih maksimal
Contoh simple, jika ada salah satu keyword misal kaos yang banyak masuk ke adwords lalu dilihat di analytics ternyata dia juga meng-klik halaman yang berhubungan dengan kaos maka produk kaos harus kita kuatkan secara offline dengan catatan calon client juga menghubungi kita via email atau telpon
Sangat banyak sekali yang bisa di sharing saat pengajian dan PR selanjutnya adalah merapikan terhadap system bisnis yang ada
Acara yang dimulai pukul 19.30 akhirnya harus berakhir pukul 22.30 karena sudah sangat capek banget setelah seharian beraktifitas dan ditambah "beban" otak untuk menerima perubahan di onlen
Materi pengajian onlen berikutnya biasanya tidak akan beda jauh dari materi sekarang tetapi akan lebih kaya karena sudah di praktekkan
Saat ini yang datang ada saya, rozy, mofied dan tuan rumah annas
Ini acara non formal tetapi menjadi sangat ditunggu-tunggu sama "member-nya" karena setelah selesai pengajian biasanya dilanjut praktek di tempat masing-masing dan akan dibahas di pengajian berikutnya
Malam itu yang dibahas adalah bisnis masing-masing yang beragam, ada kostum bola, Information Technologi, pembasmi rayap, bisnis sulap, sandal, lamandel, tupperware dan Tahitian Noni
Diskusi lebih banyak fokus ke pembahasan masing-masing akun adwords dan analytics
Ada banyak materi yang muncul setelah terjadi diskusi dan kebetulan memang semuanya sudah memasang adwords dan analytics jadi lebih gampang nyambunginnya
Fitur analytics seperti page analytics ternyata bisa membuat rozy dan mofied harus putar otak untuk merubah alur websitenya karena setelah di lihat website-nya ternyata sangat "acak-acakan"
Saat itu saya kasih contoh di http://prakom.com yang sudah saya tata rapi berdasar trafic adwords dan analisa situs dalam beberapa hari yang berefek ke peningkatan penjualan
Parameter untuk menentukannya bisa dilihat berdasar keywords, prosentase klik di menu, hyperlink di landing page dan yang terpenting adalah kita harus segera merubah jika memang tidak efektif atau ada banyak "sampah" yang muncul di landing page kita yang bisa membuat bingung pengunjung
Fitur Goals juga menjadi menarik karena kita bisa menentukan seberapa efektif menu dan landing page yang telah kita pasang
Biasanya ini dipasang di menu pemesanan, produk dll yang berguna untuk menentukan seberapa besar investasi yang telah kita tanamkan di adwords dibandingkan jumlah klik yang masuk
Google juga menutup beberapa keywords yang kayaknya potensial jika kita menggunakan organic atau SEO dan kita diarahkan untuk menggunakan yang berbayar (PAID) karena semua info jelas terbaca
0.
Setelah dilihat tsebetulnya dari segi bisnis semuanyap masih oke, masih bisa berjalan normal bahkan ada web salah satu member yang mempunyai pengunjung ribuan tetapi belum optimal dalam hal konversi prospek menjadi lead atau customer
Antara online dan offline harus jalan beriringan dan kita harus bisa membaca trend masing-masing agar penerapannya bisa lebih maksimal
Contoh simple, jika ada salah satu keyword misal kaos yang banyak masuk ke adwords lalu dilihat di analytics ternyata dia juga meng-klik halaman yang berhubungan dengan kaos maka produk kaos harus kita kuatkan secara offline dengan catatan calon client juga menghubungi kita via email atau telpon
Sangat banyak sekali yang bisa di sharing saat pengajian dan PR selanjutnya adalah merapikan terhadap system bisnis yang ada
Acara yang dimulai pukul 19.30 akhirnya harus berakhir pukul 22.30 karena sudah sangat capek banget setelah seharian beraktifitas dan ditambah "beban" otak untuk menerima perubahan di onlen
Materi pengajian onlen berikutnya biasanya tidak akan beda jauh dari materi sekarang tetapi akan lebih kaya karena sudah di praktekkan
Salam sukses dunia akherat,