2013 tahun yang luar biasa

Tahun 2013 ini ternyata tahun yang sangat luar biasa bagi kehidupan pribadi dan bisnis

Di bulan Mei saya mendapat amanah luar biasa dari teman-teman TDA untuk menduduki posisi sebagai ketua TDA Bekasi, sebuah posisi yang tidak meng-enakkan karena pertanggung jawabannya dunia akherat

Selain itu saya harus membawa nama besar TDA dan itu harus selalu terjaga dalam setiap desah nafas bisnis dan kehidupan

Tahun 2013 ini ternyata banyak sekali ilmu yang saya pelajari

Ilmu adwords, facebook, twitter, materi KMB dan beberapa workshop yang ternyata setelah dihitung2 rata-rata setiap 40 hari sekali saya ikut workshop

Dari semua materi itu tidak semua bisa saya aplikasikan di bisnis karena memang tidak ada kecocokan seperti facebook yang tidak cocok di bisnis IT saya

Di tahun ini pula saya menutup bisnis penjualan boneka dan digantikan oleh penjualan Tahitian Noni gara-garanya anak saya galih bisa sembuh dari demam berdarah setelah minum Noni ini

Membuka kelas KMB yang sudah berjalan 1 tahun ternyata tanpa saya sadari ikut berperan besar dalam kemajuan bisnis karena posisi saya sebagai mentor harus selalu update mengenai materi yang terbaru dan juga harus sudah mengaplikasikan apa yang diajarkan

Yang luar biasa lagi adalah di tahun 2013 ini saya bisa beli motor secara cash padahal dulu-dulu belinya selalu lewat leasing

Selain itu saya juga sanggup beli rumah baru dengan sistim pembayaran cash bertahap dibawah 1 tahun dan yang paling enak adalah semua tanpa perhitungan bunga

Perkembangan bisnis IT saya, PRAKOM.COM ternyata bisa bertumbuh melebih apa yang saya bayangkan

Bisa growth 20% dari tahun 2012 walaupun sebetulnya saya masih merasa ada yang kurang maksimal dalam eksekusinya

Penjualan Tahitian Noni ternyata hasilnya cukup lumayan juga bagi pemain baru seperti saya, minimal sudah bisa ikut membantu perputaran agar bisa lancar

Semua pencapaian itu ternyata kuncinya cuma 1 yaitu action atau mempraktekkan apa yang didapat

Saya termasuk orang yang suka belajar terhadap ilmu baru dan setelah ikut workshop pasti saya praktekkan walaupun itu cuma secuil

Setelah praktek biasanya selalu saya bagikan kepada yang lain melalui kelas KMB atau kelas umum di TDA

Peran spiritual sangat besar di tahun 2013 ini

Tahun lalu, tahun 2012 saya pertama kali I'tikaf di masjid dan di tahun 2013 saya ulangi lagi karena ketagihan merasakan nikmatnya malam-malam "bercumbu" dengan Tuhan Sang Maha Pencipta

Banyak pengalaman spiritual selama I'tikaf walaupun tidak sampai penuh 10 hari

Dan salah satu yang sangat membekas adalah banyaknya doa yang bisa terkabul di tahun 2013 ini dan salah satunya adalah saya bisa membeli property secara cash tanpa bunga

Sungguh saya merindukan sekali malam I'tikaf di masjid sambil sejenak melupakan urusan dunia

Di tahun 2014 saya sudah membuat target pencapaian 2x lipat dari tahun 2013

Saya sudah membuat beberapa langkah global untuk mencapainya dan juga sudah saya sampaikan kepada tim kantor agar bisa ikut bersama-sama mewujudkannya

Tahun 2014 tidak akan semudah 2013 karena target 2x lipat tetapi akan menjadi sangat mudah jika kita mulai bergerak secara cepat langkah demi langkah

Tidak akan ada perubahan jika kita diam saja dan tidak akan ada hasil yang berbeda jika kita melakukan cara yang sama


Salam sukses dunia akherat,