Menemukan pola yang tepat

Beberapa hari ini saya melakukan perubahan di iklan Tahitian Noni yang saya pasangin Adwords

Utak-atik sana-sini sambil buka-buka literatur karena adwords fiturnya udah ada beberapa perubahan

Senin kemarin iklan Adwords menunjukkan hasil yang sangat bagus, banyak telpon masuk dan berujung ke transaksi penjualan

Cuma caranya jadi sangat mahal karena saya kombinasikan antara bidding dan cara pencarian

Malamnya saya rubah dengan harapan besok bisa lebih murah budgetnya dan hasilnya lebih maksimal

Dan bagaimana hasilnya...?? Seharian dari pagi sampai malam nggak ada orang nelpon dan budget terkuras habis..... gilaaaaa

Perubahan segera dilakukan terutama di bidding, cara pencarian, waktu tayang iklan dan di fitur fleksibilitas bid

Bagaimana hasilnya...?? Alhamdulillah mulai ada transaksi masuk dan budget menjadi sangat murah, artinya strateginya berjalan

Seiring dengan adwords, saya jalankan juga promosi di You Tube menggunakan SEO

Saya upload beberapa foto Tahitian Noni, anak-anak lagi nyanyi, saya lagi main gitar dan beberapa foto gak penting lainnya

Sedikit sentuhan disana-sini akhirnya dalam waktu singkat video bisa nongol di halaman pertama You Tube

Google plus juga saya jalankan biarpun belum maksimal

G+ sekedar dijalanin biasa aja sambil ngejar backlink

Kalau di perhatiin polanya, jalan ceritanya kurang lebih sama antara adwords, youtube dan G+

Menemukan keyword yang cocok, optimasi, review dan ulangi lagi dari awal

Pekerjaan seperti ini biasanya hanya di awal-awal saja karena jika sudah ketemu polanya maka berikutnya tinggal di review seminggu sekali atau bahkan sebulan sekali karena Google sering menambah atau mengurangi fiturnya

Jika pola sudah ketemu maka sangat mudah diterapkan di produk yang lain

Beberapa produk yang saya jalankan dengan menggunakan pola yang sama antara lain
1. http://prakom.com
2. http://tahitiannoniasli.com
3. http://nonitahitianasli.wordpress.com
4. http://agesclinicindonesia.com
5. Page youtube rawi wahyudiono

Kalau kata orang-orang pinter, mengikuti jejak orang yang sudah sukses akan mempercepat langkah kita dan saya mengikuti pola keberhasilan yang sudah saya bikin sendiri

Riset keywords - pasang iklan - review -----> lakukan berulang-ulang agar kita bisa menemukan hasil yang efektif