Petugas parkir BG Junction Surabaya jaminan mutu

Hari ini saya mendapatkan pelajaran yang sangat berharga dari petugas parkir dan petugas keamanan di BG Junction Surabaya, sebuah nilai arti dari sebuah kejujuran dan hikmah dari sedekah.

Kejadian bermula pada saat saya melakukan kebiasaan rutin setiap kali berkunjung ke suatu kota yaitu jalan-jalan ke pusat perbelanjaan. Bukan sekedar jalan-jalan tetapi saya selalu melihat situasi mall tersebut sambil mencoba melihat peluang yang ada. Sempet juga saya bicara dengan pihak pengelola mall untuk menanyakan biaya sewa counter dan kios.

Setiap pergi keluar, saya selalu bawa perlengkapan standar yaitu laptop, charger dan kabel panjang. Setelah capek keliling-keliling akhirnya saya berhenti sebentar di sebuah warung sambil browsing, kegiatan yang mengasyikkan.

Tidak terasa ternyata sudah 1 jam saya browsing sambil ditemani segelas es teller, langsung saya cabut naik keatas untuk beli dispenser pesenan dari rumah.

Singkat cerita, sampailah saya di tempat parkir motor yang akhirnya baru ketahuan ternyata ribet juga bawa dispenser. Tas saya taruh di motor sebelah kemudian saya rapiin dulu dispenser di posisi depan. Agak repot juga karena posisi setir jadi terganggu yang mengakibatkan setir sukar untuk belok. Setelah semuanya siap, saya langsung cabut berangkat pulang ke rumah.

Perjalanan normal saja sampai di rumah walaupun harus ekstra hati-hati karena susah untuk belokin motornya.

Semua berjalan seperti biasa sampai akhirnya HP saya berbunyi dan saya lihat dari nomor  085730083782, saya angkat dan ada sapaan dari sana…

“selamat malam pak, bisa bicara dengan bapak rawi..?”, tanyanya

“iya selamat malam, saya rawi, ada yang bisa di bantu..??” kataku

“kami dari BG Junction pak, apa bapak merasa ada kehilangan sesuatu..??” tanyanya

“hah…?? Apa ya..?? bentar pak saya cek dulu..”, sambil saya coba ingat-ingat dan ternyata…

“benar pak, tas laptop saya nggak ada, warna hitam, apa bapak menemukan disana..??” tanyaku

“kalau memang bapak merasa kehilangan sesuatu, lebih baik bapak datang sekarang ke BG Junction sebab kalau besok sudah ganti shift takutnya nanti malah lebih repot lagi, bisa kan pak..?” tanyanya

Ya sudah, tanpa pikir panjang langsung saya berangkat biarpun hujan lumayan gede. Di Perjalanan saya sempat berpikir, gimana caranya ya kok dia bisa tahu telpon saya...?? Kenapa di bisa balikin tas saya ya..??

Akhirnya sampailah saya di BG Junction dan langsung menuju parkir motor. Setelah tanya penjaga parkir akhirnya diantarkan ke kantor petugasw parkir. Disana saya diterima dengan ramah oleh beberapa petugas. Setelah di-interogasi dengan sedikit cross check mengenai barang yang hilang, akhirnya tas saya dikembalikan dalam kondisi utuh tidak ada satupun yang hilang atau bahkan berubah posisinya.

[caption id="attachment_779" align="aligncenter" width="300" caption="yang menemukan aris fatturachman, yang telpon saya (yang pegang tas juga) Erik dharmawan, petugas parkir ISS Security Parking - BG Junction Surabaya"][/caption]

Nama dan identitas lengkap dicatat sebagai database dan yang lebih mengherankan lagi buat saya adalah mereka tidak mau menerima ucapan terima kasih berbentuk uang yang saya berikan dengan ikhlas. Benar-benar menolak bukan sekedar basa-basi. Sungguh saya sangat menghargai sikap seperti ini.

Jika saja semua pusat perbelanjaan mempunyai petugas parkir atau security dengan sikap seperti ini maka saya yakin pengunjung akan semakin merasa aman. Semoga amal ibadah petugas yang menemukan tas saya segera dibalas dengan beribu-ribu kebaikan dari Tuhan Yang Maha Esa... amin.

Salam sukses dunia akherat,