Sentul Trail Run Mega Indah Golf Trail


Ngetrail hari ini selain mau ambil jarak pendek dan juga mau nyoba penggunaan nutrisi nabati

Jalur hari ini Mega Indah Golf Trail (27 km, +1550 m)

10 Oct 2020

Start : 06.00 Sentul Nirwana

Route : Salada trail - Paniisan - Sarongge trail - Hamerang - Mega Indah Golf - Mt Garungsang - Hamerang - Sarongge trail - Paniisan - Garungsang trail - Sentul Nirwana

Sebelum mulai, saya sarapan sepotong kecil jagung dan malamnya saya brenti makan pukul 19.00

Seuprit jagung bisa untuk tenaga sampai sejam tetapi tenaga merasa mau habis karena kena tanjakan pedes cabe 10 yang cuma 1K tapi nguras tenaga banget

Sambil nanjak saya makan sepotong ubi sambil dikunyah pelan2 sampai halus dan sepertinya ini membuat perut jadi gak enak, terasa sakit di lambung kanan, rasanya seperti org kekenyangan yg langsung disuruh lari

Cara ngobatinya harus kurangi pace tapi berat juga karena jalanan nanjal terus dan harus dipaksain sampai ke warung paniisan

Di warung saya makan semangka, ubi rebus, lemet, roti buat tambah tenaga dan perjalanan dilanjutkan


Dengan makan seperti itu aja, saya masih bisa nerabas tanjakan turunan dengan catatan jangan sampai telat minum

Saya makan lagi setelah beberapa jam perjalanan dan tepat pukul 12.00 di warung deket cisadon. saya pesen 2 indomie telor, sayuran 1 piring buat balikin tenaga dna persiapan jalur di depan

Ternyata indomie gak habis padahal biasanya dalam kondisi seperti itu udah pasti habis

Akhirnya perjalanan dilanjutkan karena kurang 10K lagi dan saya nggak makan lagi sampai selesai 27K

Sambil ngadem, saya minum isotonik dan semangka karena perut masih kenyang banget

Makan lagi setelah di rumah pukul 18.00

Jadi menurutku makan makanan nabati seperti kacang-kacangan, buah2an selama ngetrail bisa ngefek enak ke badan tetapi tetep harus makan apa aja yang ada di depan mata tidak pilih2 karena jalur trail menantang dan seru banget

Ada nasi, ikan, daging, bakso, gorengan, sup dll harus dimakan seperlunya saja sekedar untuk mengembalikan energi yang habis sekaligus untuk dijadikan bekal perjalanan berikutnya

Oh iya... selama makan ternyata susah makan sampai lembut karena bisa kelamaan jadi mau gak mau harus hleeep....😁😁