Pelajaran dari tukang antar pizza
Sewaktu mau masuk rumah, saya lihat ada brosur tergeletak di bawah dengan warna-warni yang mencolok
Setelah diamati ternyata itu brosur PHD "Pizza Hut Delivery" wow.....
Gambar-gambar makanannya bikin "laper" dan yang menarik lagi ada janji 30 menit pizza pasti datang dan jika terlambat maka kita akan dapat voucher pizza gratis. Mirip Domino Pizza diawal-awal berdirinya
Saya yang awalnya tidak ada perhatian apa-apa jadinya terpikir untuk mencoba pesan sekaligus ingin tahu gimana cara mereka bekerja
Setelah kita menentukan pilihan, langsung saya kontak no telpon yang tercetak sangat jelas di brosur
"Selamat malam, ada yang bisa saya bantu" kata operator
"Mbak saya mau pesan pizza seperti yang di brosur" kataku
"Baik pak, bisa sebutkan nama dan alamatnya.."
Setelah nama dan alamat di catat, operator lalu meminta kita menunggu sebentar untuk mengecek datanya
Tebakan saya dia pasti sedang melihat peta untuk area terdekat dan ternyata benar, pesanan saya diarahkan ke daerah jatikramat yang paling lama 30 menit perjalanan
Sekitar 20 menit datanglah motor PHD yang kelihatan menonjol warnanya walaupun di malam hari
Dan asyiknya lagi, pizza-nya masih hangat dan sewaktu iseng-iseng saya minta kupon keterlambatan (walaupun tidak terlambat) ternyata saya dikasih, wow surprise banget.....
PHD ternyata bisa memberi lebih dari yang saya harapkan
PHD ternyata bukan hanya berjualan pizza tetapi PHD berbisnis seperti sebuah perusahaan ekspedisi yang mengantarkan pesanan dengan tepat waktu
Penggunaan teknologi informasi seperti google maps atau GPS mutlak di aplikasikan oleh perusahaan seperti PHD
Saya jadi belajar banyak dari PHD ini
Saya belajar sistem distribusi, design brosur, penerapan IT, customer service, sistim delivery dll
Lalu...., bagaimana dengan perusahaan kita..??
*maaf saya tidak dibayar oleh PHD, saya hanya berbagi hal yang menarik saja
Setelah diamati ternyata itu brosur PHD "Pizza Hut Delivery" wow.....
Gambar-gambar makanannya bikin "laper" dan yang menarik lagi ada janji 30 menit pizza pasti datang dan jika terlambat maka kita akan dapat voucher pizza gratis. Mirip Domino Pizza diawal-awal berdirinya
Saya yang awalnya tidak ada perhatian apa-apa jadinya terpikir untuk mencoba pesan sekaligus ingin tahu gimana cara mereka bekerja
Setelah kita menentukan pilihan, langsung saya kontak no telpon yang tercetak sangat jelas di brosur
"Selamat malam, ada yang bisa saya bantu" kata operator
"Mbak saya mau pesan pizza seperti yang di brosur" kataku
"Baik pak, bisa sebutkan nama dan alamatnya.."
Setelah nama dan alamat di catat, operator lalu meminta kita menunggu sebentar untuk mengecek datanya
Tebakan saya dia pasti sedang melihat peta untuk area terdekat dan ternyata benar, pesanan saya diarahkan ke daerah jatikramat yang paling lama 30 menit perjalanan
Sekitar 20 menit datanglah motor PHD yang kelihatan menonjol warnanya walaupun di malam hari
Dan asyiknya lagi, pizza-nya masih hangat dan sewaktu iseng-iseng saya minta kupon keterlambatan (walaupun tidak terlambat) ternyata saya dikasih, wow surprise banget.....
PHD ternyata bisa memberi lebih dari yang saya harapkan
PHD ternyata bukan hanya berjualan pizza tetapi PHD berbisnis seperti sebuah perusahaan ekspedisi yang mengantarkan pesanan dengan tepat waktu
Penggunaan teknologi informasi seperti google maps atau GPS mutlak di aplikasikan oleh perusahaan seperti PHD
Saya jadi belajar banyak dari PHD ini
Saya belajar sistem distribusi, design brosur, penerapan IT, customer service, sistim delivery dll
Lalu...., bagaimana dengan perusahaan kita..??
*maaf saya tidak dibayar oleh PHD, saya hanya berbagi hal yang menarik saja
Salam sukses dunia akherat,