Follow up customer secara otomatis

Salah satu cara untuk mendapatkan repeat order adalah melalui follow up yang bisa dilakukan lewat telpon, visit, dll

Cara diatas sangat ampuh sewaktu saya coba di bisnis penjualan server dan printer http://prakom.com

Banyak calon pembeli maupun pembeli lama yang akhirnya beli produk dari kita setelah kita rutin mem-follow up mereka

Dan masalah baru muncul setelah saya memanfaatkan penjualan lewat online yang ternyata saya "kehabisan energi" kalau untuk mem-follow up mereka satu-satu walaupun hanya lewat email ataupun socmed

Sore tadi saya ngobrol-ngobrol sama om @sonnysofjan, @ficomaulana dan asep, dan di sela-sela obrolan saya di ajarin sebuah cara yang sangat asyik untuk mem-follow up calon customer maupun customer existing

Cara kerjanya seperti ini, jika mereka (customer/calon customer) pernah melihat website kita, walaupun hanya pernah melihat tanpa perlu nge-click yang lain, maka dilain waktu jika mereka browsing maka iklan website kita akan bisa tersaji dihadapan mereka

Dan akan muncul lagi muncul lagi selama mereka masih browsing menggunakan internet

Jika sehari website kita dikunjungi 10 orang (itungan paling apes) maka sebulan bisa 300 orang dan 300 orang ini akan selalu di follow up secara otomatis selama mereka browsing menggunakan internet

WOW....., ini artinya konversi ke penjualan akan sangat tinggi dan bisa menaikkan omzet tanpa perlu menambah orang sales

Cara diatas patut dicoba karena tidak membutuhkan effort yang tinggi

Fokus kepada memperbesar volume penjualan sambil memperkecil pengeluaran bisa menjadi cara jitu untuk memenangkan persaingan


Salam sukses dunia akherat,