Galau di bisnis

Setelah ditinggal liburan selama 5 hari ternyata bisnis saya masih berjalan normal bahkan masih menguntungkan

Hal ini menjadi catatan tersendiri setelah beberapa tahun saya harus berkutat dengan pembayaran hutang yang akhirnya harus mengalahkan semua kebutuhan pribadi dan keluarga

Di liburan bersama keluarga kemarin sengaja saya budget unlimited dengan berpatokan kepada kedekatan kepada lokasi wisata dan yang lebih penting lagi adalah bisa merasakan suasana lokasi liburan bersama keluarga

Di Jogja saya pilih hotel bintang 3 yang lokasinya dekat dengan malioboro yang bisa dicapai dengan naik becak atau andong

Di sekitar hotel juga dekat dengan Taman Pintar, Keraton, Alun-alun dll

Selain di sekitar malioboro, kami juga menuju ke candi Borobudur

Di solo juga sama, demi mendekatkan kepada lokasi wisata dan merasakan aura kotanya, akhirnya diputuskan menginap di hotel bintang 5 di jl. Slamet Riyadi yang kalau ke keraton, pasar klewer, thengkleng gapuro, pusat jajanan malam Galado, PGS (Pusat Grosir Solo), BTC (Beteng Trade Center) semuanya bisa dicapai hanya dengan jalan kaki atau naik becak

Selama liburan ini, kami keliling ke beberapa tempat yang sering ada di TV seperti museum sangiran, kraton solo dan jogja, pasar klewer, pasar Beringharjo, Candi Prambanan, Candi Boko, Malioboro, dll yang tidak lupa juga belanja-belanja

Selama liburan ini saya sekaligus memberi pembelajaran kepada galih, saya mau mengajarkan bahwa setelah bekerja selama beberapa bulan maka ada saat-saat yang harus bisa dinikmati bersama keluarga, bukan cuma dinikmati oleh karyawan, orang lain atau bahkan dinikmati oleh orang bank atau leasing alias membayar hutang

Selama belanja dan membayar hotel  selalu saya kasih perbandingan dan contoh agar bisa tahu bahwa kalau mau melakukan sesuatu harus bekerja keras dulu dan untuk hal ini saya selalu membayar cash, tidak menggunakan kartu kredit

Total semua biaya tidak terlalu besar, beda tipis dengan tiket PP Jakarta Timika yang akan dijalankan oleh teknisi saya di bulan ini

Selesai liburan dan ngecek semua parameter bisnis yang ternyata masih berjalan normal, entah kenapa kok saya jadi galau…… saya merasakan saat ini kondisinya kurang menarik dan terlalu nyaman, saya butuh tantangan yang lebih daripada saat ini

Bisnis sudah berjalan normal bahkan bisa dibilang bagus daripada tahun-tahun lalu, “mainan” baru sebagai ketua TDA Bekasi bisa dijadikan pelampiasan selain bisnis dan saya belum menemukan yang baru lagi di bisnis

Saya butuh untuk naik kelas di bisnis yang tidak hanya sekedar berjualan, saya membutuhkan sebuah bisnis skala industri yang bisa mencakup level global yang tidak hanya bermain di level nasional saja

Sudah beberapa kali mencoba tetapi masih mengalami kegagalan, saya sudah jajaki untuk membuka perwakilan di luar negeri cuma belum ketemu partner yang tepat

Di Industri juga sudah ada incaran dan sekarang dalam tahap penjajakan

Saya Cuma kuatir dengan kondisi sekarang ini sebab jika sudah terbiasa dalam kondisi nyaman maka daya juang akan hilang dan ini bahaya di bisnis