Bersikap profesional

Saya bukan type orang fashionable yang pakaian dan accecoriesnya harus selalu serasi, saya cenderung seenaknya bahkan dalam acara yang resmi

Pernah dalam acara kawinan saya datang pakai kaos dengan jeans bolong dan merasa enak aja walau mungkin orang ngeliatnya enek kali ya hehehe.....

Tapi itu dulu, duluuuu banget pas jaman-jaman masih kuliah

Sekarang dengan tuntutan pekerjaan dan harus menyamakan level dengan mereka, saya mau gak mau harus rela "disiksa" menggunakan kemeja dan celana kain

Beberapa kali saya harus menggunakan dasi dan jas dan itupun terasa waktu berjalan sangaaaaat lambat, gerah merasa nggak enak

Untung pakaian kerja itu bisa diimbangi dengan sepatu kets yang memang sudah jadi idola sejak dulu, asal nyaman dipakai jalan cepet maka merk lokal-pun gak masalah

Pilihan warna pakaian sekarang juga saya perhatiin, kalau mau negosiasi sama orang biasanya saya pilih warna cerah seperti merah yang cenderung dominan

Kalau mau standard-standard aja biasanya saya pilih biru atau hijau lengan panjang yang digulung lengannya

Untuk pakaian saya cenderung warna cerah karena saya yakin warna cerah akan bisa mempengaruhi mood seseorang termasuk mood lawan bicara kita

Warna gelap seperti coklat atau hitam selalu saya hindari karena saya merasa kurang pas aja kalau ketemu orang dan jadinya bukan gue banget

Buat saya warna coklat atau hitam cenderung suram tetapi akan kelihatan manis jika ditambah beberapa accecories sebagai penyedap mata

Dengan melihat warna pakaian yang digunakan biasanya saya bisa mulai mengarahkan arah pembicaraan

Apakah dia sedang good mood atau bad mood dan dengan sedikit kalimat pancingan maka kita bisa mendominasi pembicaraan

Memang jika kita bekerja seharusnya bisa menyenangkan orang lain bukan sebaliknya menunjukkan mood kita kepada seseorang, kalau lagi bagus moodnya sih gak masalah tapi kalau lagi jelek maka dijamin selama ngobrol jadinya "terpaksa" banget

Kita harus profesional dalam bekerja apalagi jika pekerjaan kita sebagai sales atau humas yang harus bertemu banyak orang

Tetapi jika diluar jam kerja...., naaaaaah itulah kita, jadilah diri sendiri, biarkan jiwa liar kita bisa bebas lepas bagaikan burung yang terbang di angkasa

Jadilah profesional disaat jam kerja dan diluar jam kerja


Salam sukses dunia akherat,