Merajut mimpi mewujudkan asa

Sabtu 8-Februari-2014 adalah langkah awal bagi saya dan teman-teman untuk membangun sebuah rumah sakit holistik dengan metode penyembuhan yang berbeda dan dengan target market yang berbeda pula

Untuk tahap awal saat ini kami mendirikan klinik holistik "AGEs CLINIC INDONESIA" di daerah koja jakarta utara

Harapan kita klinik ini sebagai pintu gerbang sekaligus untuk mengetest system yang sudah direncanakan

Saat ini saya tidak akan bicara soal klinik tetapi yang saya bicarakan adalah tentang keberanian mewujudkan mimpi

Dalam beberapa kali pertemuan dengan teman-teman, saya selalu bilang bahwa dalam 10 tahun dari sekarang saya harus sudah beromzet sekian Trilyun dan untuk ukuran saat ini hal itu sangat tidak masuk akal

Omzet bisnis printer saya, PRAKOM ditambah dengan penjualan TAHITIN NONI juga masih sangat jauh dan saya tidak punya cara lagi untuk meningkatkan menjadi sekian Trilyun dalam 10 tahun

Tetapi saya punya cara lain yang selalu saya ceritakan juga ke beberapa orang dan salah satunya adalah membangun beberapa perusahaan

Skenario kasar sudah saya siapkan bahkan sudah tertulis dalam bentuk bisnis plan dan bagaimana hasilnya...??

Alhamdulillah dreams come true...., semoga klinik holistik ini menjadi salah satu jalan untuk merajut mimpi mewujudkan asa yang terpendam

Apakah cukup sampai disitu..??

Tidak...., ada beberapa tawaran menarik lainnya yang bisa segera di eksekusi dan nilainya cukup lumayan besar dengan tantangan yang tidak kalah besar

Ada komentar dari teman seperti begini..... "Bisnis kalau tidak fokus tidak bakal berhasil jadi fokus dulu di 1 bidang habis itu kerjakan yang lain..."

Hehehe...., kalau soal fokus seperti itu, aku udah jalanin bertahun-tahun dan saat ini yang aku butuhkan adalah tantangan yang lebih besar

Harus mencari tantangan mengelola bermacam bisnis berskala besar dengan karyawan ratusan bahkan ribuan

Perjalanan tidak mudah, ilmunya sangat berbeda dengan mengelola 1 perusahaan

Ada yang bilang begini...., "itukan gampang, jalankan aja dulu lalu dirapikan sambil jalan"

Betul.... cocok banget dan jika bisnis skala "gerobakan" pasti bisa tetapi jika sudah melibatkan uang ratusan juta bahkan milyaran, apakah tidak perlu perencanaan yang matang..??

Terlepas itu uang sendiri atau uang investor maka perencanaan detil harus sudah di setting dari awal dan yang terpenting adalah harus segera dijalankan walaupun belum sempurna dan hal seperti inilah yang tepat

Klinik holistik AGEs CLINIC INDONESIA saat ini sudah bisa terima pasien walaupun beberapa peralatan canggih seperti alat analisa darah, analisa sel dan peralatan "kecil-kecil" masih dalam proses kedatangan dan pembelian

Apakah ini jalan yang terbaik..? Apakah di lain waktu bisnis ini malah menghancurkan bisnis yang sudah berjalan..??

Wallahualam....., hanya Tuhan yang tahu, saya cukup menjalankan saja dan biarkan Tuhan yang menentukan


Salam sukses dunia akherat,