Naik Angkutan Umum





Beberapa tahun yang lalu saya sangat cinta dengan kemacetan karena dengan macet maka saya masih kerja di mobil dan dapat voucher gratis seperti cerita saya disini

Tetapi sekarang sudah beda karena sudah beberapa hari ini saya kemana-mana naik angkutan umum tidak bawa mobil sendiri, lebih seringnya naik transportasi online kombinasi sama busway dan kereta

Cukup nyaman juga walaupun harus ada beberapa penyesuain seperti harus siap antri beli tiket, harus sabar nunggu ojek  atau kendaraan datang, kadang-kadang kehujanan dan macem-macem

Ternyata dengan cara seperti ini saya lebih produktif dan efektif

Sambil dibonceng atau di dalam busway/kereta saya masih bisa balas email, chating, cek berita dll bahkan kalau dalam busway/kereta saya bisa tidur sebentar, lumayan badan bisa seger

Soal biaya jelas lebih murah karena kalau pakai mobil harus bayar tol, bensin, parkir dan yang pasti cari parkir di perkantoran tidak mudah, butuh waktu minimal 15" baru bisa dapat parkir dan parkir di perkantoran minimal bayar 10.000

Naik angkutan umum juga lebih sehat karena pasti turunnya jauh dari lokasi dan mau gak mau harus jalan kaki karena mau naik ojek juga nanggung jaraknya



Ceritanya minggu kemarin saya sekeluarga ke taman Fatahillah di jakarta kota
Dari rumah naik mobil online sampai stasiun bekasi lalu disambung kereta jurusan bekasi - kota

Perjalanan bekasi ke kota ditempuh 1 jam perjalanan dan dalam kereta juga nyaman masih bisa duduk pindah-pindah dengan ac yang cukup dinginnya

Membawa keluarga atau manula naik angkutan umum sekarang tidak perlu kuatir lagi karena kenyamanan dan keamanan sudah lebih baik dibanding beberapa tahun kebelakang

Dengan semakin banyaknya model angkutan umum membuat kita bisa fleksibel dalam membuat rute perjalanan

Tetapi sepertinya kenyamanan diatas tidak bisa di dapat kalau kitanya naik barengan pas jam berangkat dan pulang kerja, tetep aja penuh dan lamaaaaa nunggu busway atau kereta

Monggo silahkan disiasati perjalannya, yang penting fleksibel cepat nyaman dan aman sampai tujuan

Salam Sukses Dunia Akherat