Pola Diet Yang Cocok Buat Saya

Waktu berat 90kg, saya coba beberapa macam diet dan hampir semua gak berhasil, yang ada malah badan masuk angin gara2 kurang makan hahaha

Lalu saya coba2 gowes sambil tetap makan apa aja tetapi porsinya dikurangi dan hasilnya BB turun tetapi badan lebih segar

Naaah cocok nih gowes buat nurunin bb sambil badan tetap fit

Tetapi lama2 gowes kurang menantang lalu coba2 olahraga lari dan ternyata ini lebih banyak membakar kalori yang hasilnya bb lebih cepat turun

Sambil tetap lari, saya atur porsi makanan yang masuk, kurangi karbo gula dan hanya sekedar buat memenuhi kebutuhan gizi aja

Dan hasilnya dari BB 90kg bisa turun menjadi 69kg bahkan kemarin sehabis ikut race BTS 102K, BB bisa jadi 67kg dalam waktu 30 jam hehehe

Jadi memang saya cocoknya seperti ini, mengatur pola makan harian, mangatur makanan yang masuk ke tubuh, menyeimbangkan kalori yang keluar masuk dan yang paling penting tetap olahraga seminggu 6x

Insya Allah sampai sekarang yang namanya sate kambing, gule, jeroan, santan, nasi, coca cola, tengkleng, dll tidak ada pantangan makanan tetapi tetap saya mengatur porsinya biar tidak bablas