ACE Hardware jualan barang gudang

Hari sabtu kemarin tanggal 29-agustus saya sengaja mampir ke ACE Hardware yang ada di dekat pintu tol Bekasi Barat. Lokasi ACE Hardware ini menempati gedung yang dulunya dipakai oleh Ramayana. Saya mau cari tempat sampah kesini.

Sempat terpikir dalam benak saya, kok aneh ya, Ace buka tempat dalam lokasi yang berdekatan soalnya di MM sudah ada Ace Hardware juga.

Setelah masuk kedalam akhirnya penasaran saya langsung hilang. Saya lihat semua barang yang ada disini kondisinya tidak bagus. Ada senter yang pembungkusnya sudah robek tapi masih juga di display, tempat sampah yang saya cari juga kondisinya pada penyok-penyok bahkan ada yang injakan kakinya tidak berfungi tetapi tetap di jual juga.

Penasaran saya tanya ke penjaganya, "mas tempat sampahnya tidak ada yang bagus kondisinya...?"

".. disini yang dijual barang-barang reject pak, semua barang tarikan dari ACE yang tidak laku atau dalam kondisi cacat kita jual disini dengan harga murah"

"Tetapi kalau bapak teliti masih bisa dapat barang yang bagus.., istilahnya ini adalah barang dari gudang pak"

"AHA... kesempatan nih buat hunting..", batinku

Langsung saja saya hunting barang sambil lihat-lihat dan ternyata benar. Penutup panas buat kaca depan mobil yang dipasaran dijual 25.00-an disini jadi 10.000. Barang-barang lainnya juga begitu, di diskon habis-habisan dan memang bener kita harus teliti kalau belanja dan tidak bisa buru-buru sebab ada barang-barang tertentu yang sudah tidak digaransi bahkan untuk kursipun ada yang kondisinya pecah pada dudukannya.

Dari kejadian ini akhirnya saya jadi kepikir barang-barang dagangan saya yang lama tidak laku-laku karena masalah cacat sedikit. Saya mau jual murah dengan di konsep seperti di ACE yang dikonsep dengan istilah barang gudang. Dengan dikonsep barang gudang, maka persepsi orang akan langsung berpikir bahwa ini barang murah dengan kualitas yang sama. Memang untuk jualan kita harus bisa memaksimalkan penggunaan otak kiri dan otak kanan agar segalanya bisa berjalan sesuai dengan harapan.

Selamat hunting dan selamat dijual-jualin barang-barangnya yang rusak

Salam sukses dunia akherat,