Belajar bisnis di Festival Wirausaha Bekasi

[caption id="attachment_970" align="aligncenter" width="300" caption="sumber dari simbah google"][/caption]

Dilihat dari namanya saja sudah kelihatan bahwa pasti ada perayaan yang bertema tentang wirausaha di bekasi, wooow pasti hebat.

Festival Wirausaha Bekasi ini akan diadakan di Bekasi Square pada tanggal 12-13 Juni 2010 yang menghadirkan selebritis wirausaha skala nasional dan juga contoh model wirausahawan di sekitar kota bekasi, cikarang dan sekitarnya.

Festival ini didedikasikan buat semua masyarakat bekasi dan masyarakat indonesia secara keseluruhan.

Festival ini bertujuan agar virus-virus ber-wirausaha bisa menyebar ke seluruh lapisan masyarakat dan bisa membuat mereka semua demam usaha.

Apa pentingnya sih wirausaha...?? kayak gini aja gua juga masih bisa hidup.

Buat saya pribadi wirausaha itu penting sekali, wirausaha sama dengan kemandirian yang tidak harus selalu bergantung dengan orang lain.

Berarti gua harus keluar kerja dong kalau mau ber-wirausaha atau mau mandiri...??

Nggak usah.... tidak keluar kerja juga nggak apa-apa tetapi lebih bagus lagi kalau bisa keluar kerja biar kerjaan kita sekarang bisa diisi oleh mereka yang posisinya dibawah kita atau bisa diisi oleh mereka yang lagi nganggur.

Seorang karyawan juga bisa ber-wirausaha dengan cara dia membuka lapangan kerja buat orang lain tetapi dengan catatan usahanya itu dikelola secara baik dan tidak asal-salan.

Wirausaha yang baik adalah jika dia bisa menjalankan usahanya secara menguntungkan dari segi omzet dan profit, dan usahanya bisa berjalan sendiri secara otomatis tanpa perlu kehadirannya.

Yang lebih penting lagi dari seorang wirausahawan itu adalah dia harus bisa membuka lapangan pekerjaan SEBANYAK-BANYAKNYA ke seluruh pelosok negeri bahkan harus bisa sampai ke negeri seberang.

Selamat ber-wirausaha dan jangan lupa SEDEKAH

Salam sukses dunia akherat,