Inacraft, bukti kebesaran bangsa ini... bangsa Indonesia

Luar biasa..... Indonesia memang negara yang BESAR, saya bangga bisa lahir dan hidup di Indonesia bahkan saya ingin menghembuskan nafas terakhir dipangkuan ibu pertiwi ini.

Kebesaran Indonesia tercermin dari banyak dan beragamnya produk-produk yang di sajikan di pameran tahunan Inacraft 2010.

Di Inacraft ini kita bisa melihat semua kekayaan budaya ibu pertiwi yang kesemuanya ditampilkan dengan apik harmonis dan selaras dengan kepribadian bangsa Indonesia yang beragam.

Dari ujung barat sampai ke ujung timur Indonesia semuanya terwakili dalam satu ruang publik yang besar, semua hasil produksi khas daerah tersaji dengan indah dan enak di pandang mata.

[caption id="attachment_964" align="alignleft" width="300" caption="salah satu sudut Inacraft diantara banyak sudut lainnya"][/caption]

Secara keseluruhan pagelaran Inacraft sangat indah hanya saja ada beberapa hal yang menggangu pandangan mata dan kadangkala bikin pusing kepala juga ngelihatnya, kalau tidak percaya coba saja jalan ke stand fashion, hampir semua stand menampilkan baju bercorak batik, secara keseluruhan hampir sama, apakah tidak bisa menonjolkan hal lain selain batik biarpun batik itu warisan budaya kita..??

Sangat-sangat banyak ragam dan corak dari busana adat kita yang saya yakin apabila mau digarap dengan serius maka akan bisa menjadikan sebuah maha karya yang maha dahsyat.

Ya... mungkin bisa dicoba dengan memberikan sentuhan batik pada koteka, atau corak batik pada hiasan tanduk kerbau dari minang, atau makanan yang bercorak batik dan sebagainya

Tahun 2010 dan tahun-tahun masa datang adalah tahun yang penuh dengan tantangan dan kejutan, mari kita berlomba-lomba secara kreatif menampilkan produk dalam negeri agar tidak kalah bersaing dengan negara lain.

Cina, eropa, dan negara barat lainnya mengincar pasar Indonesia yang SANGAT BESAR maka para pebisnis Indonesia harus dengan cepat mengambil kesempatan yang ada sebelum pasarnya diambil oleh pedagang luar.

Salam sukses dunia akherat,