Gue dapet Award Blog Perjalanan Bisnis Terbaik dari TDA nih..!!




[caption id="attachment_931" align="aligncenter" width="420" caption="award Blog Perjalanan Bisnis Terbaik dari TDA"][/caption]

Belum usai pesta Wirausaha 2010, saya sudah dapat banyak pertanyaan secara langsung dari kawan-kawan di lokasi pesta.

"mas, blognya bisa menang itu gimana caranya..?"

"mas, saya pengin bisa nulis cerita tapi kalau sudah malem kok jadi males ya, gimana caranya biar bisa nulis..?"

"weeeh... gak rugi nih nulis terus akhirnya bisa juga dapet award, bagi dong resepnya..?"

Dan masih banyak pertanyaan lain dengan nada yang sama.

Sebetulnya gampang aja jawabnya tapi sangat susah jalaninnya terutama buat kawan-kawan TDA yang sangat bagus action jualannya. Saya selalu kagum dengan seorang pebisnis yang rajin mengupdate blog dan juga bisa menerbitkan buku, kenapa... karena biasanya kalau orang sudah sering main online maka pasti offline-nya kurang bagus dan begitu juga sebaliknya.




[caption id="attachment_933" align="aligncenter" width="300" caption="terima kasih kepada mereka yang telah menjadi inspirasi tulisan di blog ini"][/caption]

Saya punya cara sendiri dan cara saya begini biar saya rajin nge-blog

  1. Kumpul dengan blogger sebab blogger itu sangat rajin banget nulis. Saya punya kawan blogger yang tidak bisa lepas dari notebook dan wifi, setiap ada 2 benda itu pasti dia akan asyik dengan segala macam ide pemikiran yang tertuang dalam bentuk tulisan di blog.

  2. Kalau wadah blogger-nya tidak ada maka kita bikin sendiri aja wadahnya, caranya juga gampang, kumpulin aja beberapa blogger yang berpengaruh lalu kita ajak mendirikan sebuah wadah blogger. Hal ini sudah saya lakukan pada saat pembentukan Blogger Bekasi yang saat ini "suaranya" bisa didengar di skala nasional

  3. Kalau mau nulis ya nulis aja, nggak usah mikirin ini baik atau tidak. jangan di edit di otak tetapi editlah setelah semua tulisan itu jadi. Sesuaikan dengan tata krama yang berlaku umum, yang penting jangan menyakiti orang lain (lama-lama kita pasti tahu setelah sering nge-blog)

  4. Sharing..... ini yang utama di blog. Berikan apa yang kita tahu, jawab semua pertanyaan semampunya, nggak usah mikirin SEO atau google atau apapun namanya sebab Tuhan tidak kenal namanya SEO, Tuhan lebih senang dengan orang yang berbagi kebaikan daripada orang yang namanya nongol no 1 di search engine Google.

  5. Mimpi..., bangunlah impian seiring dengan seringnya kita nulis. Impian apa saja, baik itu yang berhubungan dengan keluarga, bisnis, ataupun pekerjaan. Jika kita bisa "menggambarkan" dengan detil melalui media blog  yang disertai dengan ilustrasi gambar, maka kita tinggal nunggu saatnya saja, tunggu action alam semesta yang akan "menariknya" buat kita


Yang terakhir dan yang tidak kalah penting adalah, SEDEKAH...... kata mbah Purdi, “Kalau kita memberi sedekah dan yang kita beri sedekah merasa biasa saja, maka kita belum boros sedekah. Boroslah bersedekah dan tunggulah hasilnya”.Insya Allah saya baru saja melakukannya dan beberapa hari sehabis melakukan itu maka saya memantapkan dalam hati bahwa saya bisa meraih semua mimpi dan salah satu mimpi itu adalah dapet award dari TDA.

Saya tanamkan kata-kata positif dalam hati sambil "bicara" dengan Tuhan Yang Maha Pemberi, "... ya Tuhan, saya udah ngasih lebih dari biasanya nih, lalu tolong dong saya juga dibantu, saya pengin ini nih .........."

[caption id="attachment_937" align="aligncenter" width="480" caption="saat ini Bank Mega menjadi customer saya, suatu saat saya akan punya bank lebih besar dari Bank Mega"][/caption]

Sehubungan dengan award ini, Saya ulang -ulang terus kata-kata positif setiap saat, "GUE HARUS DAPET.... GUE HARUS DAPET... GUE HARUS DAPET..." Saya lakukan terus menerus bahkan sampai award di umumin dan hasilnya..... saya dapat award dalam kategori Blog Perjalanan Bisnis Terbaik dari komunitas besar di Indonesia - TDA.

Bangun mimpi yang besar, lakukan langkah yang nggak umum, sedekah melebihi batas tidak "ikhlas" dan tunggu hasilnya dari Tuhan Yang Maha Esa.

Salam sukses dunia akherat,