Doa pedagang petasan kepada Tuhan dan Timnas

Ya Tuhan yang Maha Pengasih dan Pemurah

Terima kasih Engkau telah berikan aku rejeki sewaktu ada pertandingan sepakbola piala AFF kemarin


Daganganku jadi laris manis ya Tuhan…. dan jadi semakin laris lagi sewaktu mereka istirakat turun minum selama 15 menit


Selama waktu itu, makanan dan minuman yang ada di warung langsung diserbu sama mereka yang nonton dan pada hari itu aku sanggup dapat uang yang sama besarnya dengan berjualan 1 hari penuh, Alhamdulillaaaaah……. terima kasih Tuhan


Ya Tuhan, hambamu mohoan kepadaMU, berikanlah selalu kemenangan kepada Timnas kita agar daganganku juga bisa ikut laris, agar uang hasil dagang bisa aku gunakan untuk bayar buku sekolah yang katanya gratis itu


Ya Tuhan, hambamu sekali lagi berterima kasih kepadaMU atas kemenangan Timnas kebangganku


Ya Tuhan Ya Rabbi, di akhir tahun ini, jualan terompet dan petasanku lebih laku dibanding hari-hari kemarin


Tetapi aku bingung ya Tuhan, apakah uang yang aku berikan kepada penjaga keamanan untuk menjaga agar petasan-petasanku tidak dibawa oleh mereka itu memang diperbolehkan oleh agama atau tidak…?? haram atau tidak….??


Ya Tuhan, saya hanya mencoba bertahan hidup di dunia ini dengan menjual petasan dan makanan, saya hanya mempertahankan agar senyum putra semata wayang-ku ini bisa tersenyum sepanjang hari dan bisa sekolah setinggi-tingginya entah sampai kapan.


Ya Tuhan, berikanlah selalu aku kesehatan. Berikanlah aku kekuatan menghadapi penjaga keamanan yang selalu datang disaat dagang petasan


Ya Tuhan aku belum sanggup untuk tidak memberi uang kepada penjaga keamanan biarpun ENGKAU menjanjikan untuk selalu mencukupiku jika aku selalu mengikuti segala perintahMU


Berikanlah aku kekuatan dan rejeki pengganti jika sewaktu-waktu petasan benar-benar dilarang di muka bumi ini


Amin