Berani tampil standard
Setiap kali naik pesawat saya selalu senang melihat tingkah laku pramugarinya, selain good looking juga selalu sopan
Saya ambil contoh seperti airlines yang gencar membeli pesawat dalam jumlah puluhan unit yang terkenal dengan warna merahnya
Senyum manis selalu terkembang setiap menyapa penumpang dengan bahasa SOP yang standar dan selain itu ada juga yang menarik lainnya yaitu bawahannya mereka memakai panjang sampai semata kaki tetapi bukaannya sampai hampir setinggi pinggang jadi kalau mereka membungkuk sedikit bisa dipastikan membangkitkan pikiran kotor kita
Satu lagi ada contoh airlines yang berasal dari pulau sumatra. Airlines ini tidak menerapkan standarisasi secara ketat
Sering saya temui potongan rambut mereka yang tidak sama, kalau rambutnya panjang maka mereka gelung kecil kebelakang dengan sisiran rapi di samping tetapi masih ada juga yang rambut pendeknya dibiarkan terurai yang membuat dia harus sering-sering menyibakkan rambutnya setiap kali berbicara
Untuk accecories juga tidak sama. Jam tetap di pakai di tangan kiri tetapi di tangan kanan ada yang memakai gelang dan ada juga yang tidak
Make up juga tidak sama ketebalannya, ada yang menor dan ada juga yang tidak kentara memakai make up
Contoh lainnya yaitu airlines yang sering salah jalur yang saat ini sudah colaps juga mempunyai keunikan. Semua warnanya cerah khas anak muda dan semua itu di tampilkan di dalam kabin pesawat yang semarak dengan warna
Dengan pramugari yang berdandan menarik, mereka menyodorkan image perusahaan bahwa...., ini lho gue berani tampil beda..!!!
Dan akibatnya apa..., mereka memang beda dengan yang lainnya, airlines ini sudah diterima di sisinya hehehe......
Standarisasi sangat penting apalagi di bidang usaha, standarisasi berguna agar konsumen selalu ingat dengan apa yang kita suguhkan dan berharap mereka bisa kembali lagi untuk melakukan transaksi
Standarisasi dimulai dari yang kecil secara bertahap dan salah satu kunci sukses adalah disiplin dalam penerapan di lapangan
Saya ambil contoh seperti airlines yang gencar membeli pesawat dalam jumlah puluhan unit yang terkenal dengan warna merahnya
Senyum manis selalu terkembang setiap menyapa penumpang dengan bahasa SOP yang standar dan selain itu ada juga yang menarik lainnya yaitu bawahannya mereka memakai panjang sampai semata kaki tetapi bukaannya sampai hampir setinggi pinggang jadi kalau mereka membungkuk sedikit bisa dipastikan membangkitkan pikiran kotor kita
Satu lagi ada contoh airlines yang berasal dari pulau sumatra. Airlines ini tidak menerapkan standarisasi secara ketat
Sering saya temui potongan rambut mereka yang tidak sama, kalau rambutnya panjang maka mereka gelung kecil kebelakang dengan sisiran rapi di samping tetapi masih ada juga yang rambut pendeknya dibiarkan terurai yang membuat dia harus sering-sering menyibakkan rambutnya setiap kali berbicara
Untuk accecories juga tidak sama. Jam tetap di pakai di tangan kiri tetapi di tangan kanan ada yang memakai gelang dan ada juga yang tidak
Make up juga tidak sama ketebalannya, ada yang menor dan ada juga yang tidak kentara memakai make up
Contoh lainnya yaitu airlines yang sering salah jalur yang saat ini sudah colaps juga mempunyai keunikan. Semua warnanya cerah khas anak muda dan semua itu di tampilkan di dalam kabin pesawat yang semarak dengan warna
Dengan pramugari yang berdandan menarik, mereka menyodorkan image perusahaan bahwa...., ini lho gue berani tampil beda..!!!
Dan akibatnya apa..., mereka memang beda dengan yang lainnya, airlines ini sudah diterima di sisinya hehehe......
Standarisasi sangat penting apalagi di bidang usaha, standarisasi berguna agar konsumen selalu ingat dengan apa yang kita suguhkan dan berharap mereka bisa kembali lagi untuk melakukan transaksi
Standarisasi dimulai dari yang kecil secara bertahap dan salah satu kunci sukses adalah disiplin dalam penerapan di lapangan
Salam sukses dunia akherat,
http://prakom.com
http://twitter.com/rawiPrakom
http://facebook.com/rawi.wahyudiono