Catatan Kecil Direktur Pesta Wirausaha 4.0

 

sandiaga uno pesta wirausaha 2017

Sewaktu saya di beri amanah sebagai Direktur Pesta Wirausaha periode 4.0 2015 - 2017, saat itu juga saya bingung banget, asli ngeblank mau ngapain gak ngerti padahal sebelumnya di pesta wirausaha 2015 saya jadi GM bantu pak Mustofa yang di periode 4.0 jadi presiden TDA

Saat itu yang kebayang adalah wajah temen-temen yang sering interaksi sama saya di Pesta Wirausaha sebelumnya dan saya yakin mereka bisa bantu-bantu saya di periode 4.0 ini

Saat itu ada 22 wilayah yang akan mengadakan Pesta Wirausaha Wilayah dan di tahun 2016 juga HARUS ADA PESTA WIRAUSAHA NASIONAL dan di tahun 2016 ada 11 wilayah PW wilayah dan juga HARUS ADA PESTA WIRAUSAHA NASIONAL 2017

Wooow..... edaan banget saat itu

Di sela-sela mengawal wilayah-wilayah yang sedang persiapan mengadakan Pesta Wirausaha, saya juga harus sudah mulai kontak beberapa sponsor agar mau ikut partisipasi di Pesta Wirausaha wilayah dan nasional

Dan lagi-lagi saya di tolong oleh teman-teman yang tergabung di kepanitian Pesta Wirausaha yang saya namakan GREAT TEAM

Oh iya..... saya punya sebutan-sebutan kepada teman-teman panitia yang bantu-bantu agar menjadi penyemangat sekaligus menjadi doa buat semua

Untuk panitia Pesta Wirausaha wilayah, mereka kita panggil dengan nama PEJUANG PESTA WIRAUSAHA dan sebutan untuk panitia pusat adalah GREAT TEAM

tda gathering pesta wirausaha 2017

Saya pernah dengar ada teman yang bilang, kalau gak salah kumendan HANTIAR bilang bahwa di Pesta Wirausaha itu nanti ada banyak "malaikat-malaikat" yang di kirim untuk membantu kita yang kita sendiri gak tau mereka dari mana dan ini saya ngalamin sendiri, banyak sekali bantuan-bantuan yang tak terduga dari teman-teman wilayah maupun dari yang lainnya dan mereka ikhlas membantu semampunya tanpa mikir mau dibayar pakai apa

Temen-temen semua itu tergabung dalam kepanitian dan mereka disebut pejuang PW wilayah dan Great Team PW nasional tetapi ada juga yang tidak mau masuk di kepanitiaan tetapi tetap full support, RUAR BIASAAAA......

Para Pejuang dan Great Team kalau di sebutin satu-satu akan buanyaaaaaaaaaak buangeeeeeettt...... tetapi kiprah mereka saat ini bisa dilihat aktifitasnya di wilayah dan di BOD 5.0, mereka semua orang-orang hebat yang dikirimkan Tuhan untuk membesarkan TDA di kepengurusan saat ini

Memegang amanah Direktur Pesta Wirausaha buatku sangat berat, bener-bener berat banget, karena mulai saat itu saya harus membawa nama besar TDA. setiap langkah dan desahan nafas harus selaras dengan nilai-nilai TDA padahal saya sangat jauuuuh dari nilai-nilai TDA, sangat beda banget dan mau gak mau saya harus menyesuaikan diri

Mungkin ini cara Tuhan untuk memaksa saya untuk berubah, Insya Allah.....

Saya itu biasa ngomong apa adanya, pakaian gak pernah diatur, kemana-mana selalu naik umum dan makan sembarangan tetapi semenjak pegang amanah, saya harus menyesuaikan semuanya dan itu menyiksa banget euy hehehehe...... soalnya harus jadi "orang lain"

Bayangin.... saya sampai harus beli sepatu kulit buat gantiin sepatu kets, beli koper baru buat gantiin ransel, makan gak bisa "nangkring" kayak di warung, harus selalu senyum soale diajakin poto mulu sama temen2 padahal mereka gak tau ya kalau saat itu supplier ngejar-ngejar tagihan dan piutang kita macet hahahaha......

Ya alhamdulillah..... saya di dampingi sama temen-temen yang hebat, didampingi para pejuang PW dan para Great Team yang mereka semua bekerja ikhlas buat TDA, bekerja siang malam memikirkan TDA ngalah-ngalahin mikirin bisnis sendiri dan keluarga..... Semoga Tuhan membalas semua cucuran keringat yang telah di teteskan untuk membantu TDA melalui Pesta Wirausaha, aamiin

pesta wirausaha 2017 wali band joget

Oh iya, di Pesta Wirausaha ini ternyata mimpi saya terwujud lho

Waktu itu saya memimpikan ini

  1. Bikin event Pesta Wirausaha seperti event kecap bango, saya pernah tuliskan disini dan ini kejadian hampir di semua PW wilayah

  2. Pesta Wirausaha dibikin lebih dari 3 hari dan ini kejadian hampir di semua wilayah, contoh samarinda 5 hari, batam 7 hari dll

  3. Ada beberapa panggung untuk menampung semua keinginan pengunjung dan ini kejadian di hampir semua PW wilayah dan di Pesta Wirausaha 2017 malah kita siapkan 5 panggung (inspirasi, teknis, digital, gathering, kuliner) yang semuanya ramai

  4. Unsur entertainment di Pesta Wirausaha harus ada dan lagi-lagi beberapa wilayah sudah ada yang memasukkan unsur entertainment di PW-nya. Di Pesta Wirausaha 2016 kita undang Opick dan Melly serta ketoprak humor dari senior TDA lalu tahun 2017 kita undang Opick dan Wali Band serta band dari temen-temen makassar, Great Team Band serta ketoprak humor dari Batam juga ikut mewarnai panggung Pesta Wirausaha

  5. Pengin melibatkan semua temen-temen wilayah masuk jadi Great Team biar Pesta Wirausaha tidak melulu dikerjakan sama temen-temen Jabodetabek saja dan di Pesta Wirausaha 2016 2017 sudah mulai banyak temen-temen wilayah yang pegang posisi strategis dan lagi-lagi alhamdulillah semua bisa terkontrol baik jalannya


Sekali lagi itu semua berkat kerja keras teman-teman Pejuang dan Great Team PW untuk bisa memuaskan semua pihak

Masih ada yang belum kesampaian tetapi sepertinya kalau sudah kecapai pasti bakalan naik lagi levelnya hehehehe....

  1. Pesta Wirausaha gemanya sampai skala Asia minimal ASEAN

  2. Melibatkan teman-teman Entrepreneur negara tetangga untuk bisa ikut expo

  3. Menjadikan Presiden RI sebagai Keynote Speaker sekaligus membuka Pesta Wirausaha


Semoga Direktur Pesta Wirausaha yang baru bisa mewujudkannya karena sayang banget dengan nama besar TDA seharusnya kebermanfaatannya bisa dirasakan sampai ke level Asia minimal ASEAN

Nemu kalimat bagus kayak dibawah ini dan cocok menggambarkan kerja para Pejuang dan Great Team Pesta Wirausaha

If you help enough people to achieve their dreams, you'll find that in the process you've achieved your own

Man Jadda Wa Jadda

Foto diambil dari facebook Cici Estinalurani