Banyakin ngobrol lalu ACTION

Berawal dari chat BBM dengan pak ferry koto (pedagang komputer besar dari surabaya) yang akhirnya berujung pada sebuah solusi pada usaha distribusi komputer saya.

1-2 tahun yang lalu saya ngobrol-ngobrol dengan pak eko tentang cara nge-blog yang baik dan akhirnya berujung dengan pemberian award sebagai Blog perjalanan bisnis terbaik dari TDA dan selain itu kami (saya & pak eko) masuk sebagai finalis pada Pesta Blogger 2010.

Dengan sharing bersama pedagang percetakan yang sudah lama malang melintang di jawa tengah, akhirnya saya menemukan sebuah benang merah untuk pengembangan usaha komputer PRAKOM di luar kota.

Saya termasuk orang yang senang jalan-jalan dan senang ngobrol soal apa saja dengan banyak orang meskipun mereka itu hanya seorang pedagang angkringan di pinggir jalan.

Menanyakan soal barang dagangan dan omzet akhirnya bisa melebar kemana-mana sampai lupa waktu.

Dari hasil ngobrol tersebut biasanya selalu muncul ide segar untuk kemajuan usaha.

Saya usahakan ngobrol dengan orang yang mempunyai bisnis sama atau mirip dan mempunyai level bisnis yang sama atau diatasnya.

Dengan sharing bersama mereka maka hasilnya lebih efektif dan lebih powerful karena kita belajarnya kepada orang yang tepat.

Di komunitas TDA banyak ditemukan orang-orang yang rela berbagi ilmunya dengan ikhlas yang semuanya bisa kita dapatkan dengan gratis.

Dan yang terpenting lagi adalah bahwa hasil ngobrol tersebut akan segera hilang jika tidak kita catat dan tidak dilanjutkan dengan sebuah ACTION.

Selamat ngobrol......

Salam sukses dunia akherat,
Rawi Wahyudiono