Bisnis 24/7

Beberapa hari yang lalu saya ngobrol-ngobrol dengan teman cerita soal bisnis online-nya yang masih jalan di tempat.

Setelah lama ngobrol sambil diskusi soal bisnisnya, akhirnya ketahuan penyakitnya kenapa bisnis onlennya sampai mati suri yaitu gara-gara dia-nya membalas email setelah pulang kerja dan itupun juga diatas jam 9 malam......, LUAR BIASA

Berangkat ngantor pagi-pagi sebelum anak bangun dan pulangnya selepas maghrib dalam kondisi badan capek. Sehabis itu di hajar lagi dengan kerjaan tambahan untuk bisnis sampingan hanya sekedar memenuhi ambisi kosong......, kenapa kosong..?? Karena yang didapat hanyalah kenikmatan semu yang sampai harus mengorbankan orang tercinta yang "setia mendampingi" demi menggapai mimpi yang belum tentu terwujud.

Hal terindah dalam hidup adalah sewaktu berkumpul bersama orang yang kita sayangi.

Salah satu bisnis yang bisa menyita waktu adalah bisnis onlen atau bisnis 24/7, 24 jam dalam sehari 7 hari dalam seminggu. Bisnis onlen adalah bisnis yang tidak pernah berhenti, sebuah bisnis yang tidak sehat jika harus dikerjakan sendiri.

Sudah selayaknya pemain bisnis onlen menjadikan bisnis ini sebagai bisnis utama seperti bisnis-bisnis offline lainnya yang berjualan melalui media warung, toko, booth, counter, gerobak, dll.

Bisnis onlen juga butuh perangkat pendukung seperti bisnis offline. HP yang support email, chatting, facebook, twitter dan pulsa "unlimited" adalah sebuah barang yang wajib menempel selama 24/7 di badan pebisnis.

Jika berbisnis onlen mempergunakan pola pikir bisnis offline maka siap-siap saja, hanya capek yang didapat....... CAPEK DECH

Salam sukses dunia akherat,
Rawi Wahyudiono