Terlalu manis untuk dilupakan

 




[caption id="attachment_1512" align="aligncenter" width="428" caption="jalan-jalan wisata ke bogor bersama anak SMK Bekasi dan Bogor"][/caption]

Tahun ini sangat-sangat sayang untuk dilewatkan, terlalu banyak kenangan manis dan indah yang kami sekeluarga alami.

Usaha saya "PRAKOM" yang bergerak di bidang pelayanan jasa perbankan dan printer mengalami kenaikan yang tidak pernah saya dapatkan pada tahun sebelumnya mengingat umur PRAKOM yang masih lucu-lucunya, masih balita.

Di tahun ini juga beberapa kesejahteraan karyawan saya perbaiki. Tunjangan dan asuransi kesehatan sudah saya terapkan demi kepuasan dan ketenangan karyawan dalam bekerja.

Khusus mengenai keikutsertaan asuransi ini karena bermula dari jatuhnya staff ekspedisi kantor dari motor, kisahnya saya tuliskan disini.

Kantor perwakilan di beberapa kota seperti Solo, Wonogiri, Denpasar, Mataram, Makassar juga saya buka sebagai kepanjangan tangan dari PRAKOM dan saat ini beberapa perwakilan masih memerlukan perbaikan system untuk menjawab tantangan ke depan.




[caption id="attachment_1514" align="aligncenter" width="428" caption="salah satu momen indah di 2010, berjalan-jalan bersama keluarga"][/caption]

Penghargaan dari komunitas TDA sebagai blog perjalanan bisnis terbaik juga saya dapatkan di bulan April bertepatan dengan MILAD TDA yang ke 4.

Selain itu saya, PRAKOM, dapat lagi award dari Rotary yang di dukung oleh Kementerian Koperasi dan UKM pada bulan Mei.

Liputan dari media berturut-turut saya dapatkan. Warta Kota, Berita Kota, Kontan, Pengusaha Muslim, Peluang Wirausaha, radio Pas FM, Radio Gaya adalah beberapa media yang menghiasi di bulan 2010 ini.

Menjadi pengajar di SMK Karya Mandiri Jatiasih Bekasi di mata pelajaran kewirausahaan menjadi sebuah pengalaman baru setelah beberapa tahun tidak mengajar di depan kelas.

Berkumpul bersama anak-anak SMK yang masih penuh energi dan labil jadi mengingatkan akan masa-masa SMA yang sangat indah di SMA IPIEMS Surabaya.

[caption id="attachment_1509" align="alignleft" width="300" caption="Kayla di bulan Desember 2010"][/caption]

Kelahiran Kayla di bulan juli seperti yang saya tuliskan disini juga menambah keceriaan keluarga, terasa lebih lengkap surga duniaku, 1 orang istri dengan 1 jagoan dan 1 putri.

Hari-hari berikutnya di keluarga terasa begitu bervariasi dengan kehadiran Kayla, kejadian yang dulu sudah lama tidak kita rasakan, mau nggak mau harus kita nikmati juga.

Bangun tengah malam dengan mata masih 5 watt hanya demi sebotol susu dan mendengar teriakan kayla

Rembesan ompol di sela-sela celana sewaktu menggendong Kayla sudah menjadi makan sehari-hari. Kalau kita "marahin" sambil mata melotot bukannya nangis, malah ketawa sambil senyum lebar......

Suatu hari di bulan november di suatu siang, saya dan galih (kakak kayla) lagi main bertiga, main cium-ciuman dan sewaktu saya dan galih mau pergi ambil minum tiba-tiba kayla teriak sambil manggil nama ......KAKAK..!!! haaaah itulah ucapan kayla pertama kali. Seneng banget bisa denger pertama kali dari kayla langsung.

Momen terindah lainnya yaitu sewaktu saya melakukan perjalanan ke sulawesi tengah di kota Palu dan Toli-toli. Saya dapat kabar melalui telpon kalau Kayla sudah mulai bisa tengkurep sendiri walaupun kepala masih berat untuk diangkat.

[caption id="attachment_1510" align="aligncenter" width="428" caption="stadion manahan solo"][/caption]

Selain itu sewaktu saya pergi ke solo & jogja selama 5 hari, saya dapat kabar juga kalau kayla sekarang tidurnya sudah nggak bisa diem, tidurnya muter terus dan lebih sering tidur miring sampai pipinya yang kayak bakpao kelihatan ngumpul jadi satu, hehehehe.....


Sekarang ini kayla sedang di rumah neneknya di ciamis karena kakaknya liburan sekolah. Saya dapat kabar juga kalau kayla saat ini kakinya sudah mulai bisa berdiri walaupun masih harus dipengangi dan kalau dengar suara saya di telpon kayla selalu ketawa-ketawa sendiri

Syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa yang masih memberi banyak kenikmatan kepada kami sekeluarga, memberi kenikmatan kepada usaha yang saya rintis sendiri maupun bersama beberapa kawan.

Semoga di tahun depan semuanya bisa berjalan sesuai dengan apa yang telah kami cita-citakan, amin

Semoga di tahun depan ada penambahan beberapa pekerjaan kantor yang bisa di delegasikan biar kesempatan jalan-jalan bersama keluarga lebih banyak lagi, amin

Salam sukses dunia akherat,