Cracking Zone Rhenald Kasali - #4
Bacaan waktu mudik saat ini adalah sebuah buku berjudul Cracking Zone karangan Rhenald Kasali yang sudah saya beli beberapa bulan yang lalu tetapi belum sempat selesai membacanya
Buku ini menceritakan bagaimana cara bertahan sambil mengambil peluang yang ada di era persaingan yang sangat ketat sekalihus juga bisa menjadi pemenang
Contoh kasus, provider XL yang pada tahun 2000 awal menjadi no 3 akhirnya dengan cara-cara yang berbeda, melakukan cracking di industri komunikasi akhirnya bisa melampaui Indosat bahkan membuat kelabakan Telkomsel
Iklan kontroversialnya, kawin dengan monyet & kambing dijelaskan dengan gamblang mulai dari penggalian ide sampai implementasi di lapangan yang menuai banyak pro dan kontra
Toko musik besar, Aquarius yang terpaksa tutup pada pertengahan 2010. Musisi, perusahaan rekaman yang kesemuanya harus "terkalahkan" oleh media bajakan akhirnya "sedikit" bisa bernafas lega setelah era RBT masuk bahkan musisi WALI mendapat penghargaan MURI sebagai artist dengan unduhan terbanyak dan tercepat
Konon kabarnya WALI mampu meraup 1.2 Milyar hanya dari RBT saja
Social Media, internet, blog, FB dijabarkan dengan jelas beserta contoh impelementasi sehari-hari di buku Cracking Zone ini
Layout buku ini juga berbeda dengan buku yang lain. Biasanya kita membaca halaman perhalaman sampai habis ke belakang tetapi di buku ini ada beberapa artikel penguat yang sengaja diletakkan di beberapa halaman sebagai penguat artikel utama
Untuk membedakannya ada di warnanya, jika bahasan utama berwarna putih maka artikel penguat berwarna abu-abu, kita harus jeli membacanya sebab jika tidak maka akan bisa bingung mengurutkannya
Gambar-gambar berwarna banyak tersebar di beberapa halaman jadi tidak membuat bosan untuk melanjutkan membaca sampai selesai
Buku yang sangat bagus untuk menambah wawasan karena sangat sesuai dengan kondisi terkini
Ikuti perjalanan saya di Java OverLand #jol dan TL @rawiPrakom
Buku ini menceritakan bagaimana cara bertahan sambil mengambil peluang yang ada di era persaingan yang sangat ketat sekalihus juga bisa menjadi pemenang
Contoh kasus, provider XL yang pada tahun 2000 awal menjadi no 3 akhirnya dengan cara-cara yang berbeda, melakukan cracking di industri komunikasi akhirnya bisa melampaui Indosat bahkan membuat kelabakan Telkomsel
Iklan kontroversialnya, kawin dengan monyet & kambing dijelaskan dengan gamblang mulai dari penggalian ide sampai implementasi di lapangan yang menuai banyak pro dan kontra
Toko musik besar, Aquarius yang terpaksa tutup pada pertengahan 2010. Musisi, perusahaan rekaman yang kesemuanya harus "terkalahkan" oleh media bajakan akhirnya "sedikit" bisa bernafas lega setelah era RBT masuk bahkan musisi WALI mendapat penghargaan MURI sebagai artist dengan unduhan terbanyak dan tercepat
Konon kabarnya WALI mampu meraup 1.2 Milyar hanya dari RBT saja
Social Media, internet, blog, FB dijabarkan dengan jelas beserta contoh impelementasi sehari-hari di buku Cracking Zone ini
Layout buku ini juga berbeda dengan buku yang lain. Biasanya kita membaca halaman perhalaman sampai habis ke belakang tetapi di buku ini ada beberapa artikel penguat yang sengaja diletakkan di beberapa halaman sebagai penguat artikel utama
Untuk membedakannya ada di warnanya, jika bahasan utama berwarna putih maka artikel penguat berwarna abu-abu, kita harus jeli membacanya sebab jika tidak maka akan bisa bingung mengurutkannya
Gambar-gambar berwarna banyak tersebar di beberapa halaman jadi tidak membuat bosan untuk melanjutkan membaca sampai selesai
Buku yang sangat bagus untuk menambah wawasan karena sangat sesuai dengan kondisi terkini
Ikuti perjalanan saya di Java OverLand #jol dan TL @rawiPrakom
Salam sukses dunia akherat,
http://prakom.com
http://twitter.com/rawiPrakom
http://facebook.com/rawi.wahyudiono