Berburu pahala di bulan Ramadhan

Malam ini di chatting dengan YM membahas tentang sholawat dan saya melihatnya sampai tidak percaya sama kehebatan sholawat nabi biarpun saya kadangkala sering juga menggunakannya

Just info, saya termasuk orang yang sangat-sangat kurang sekali tentang pemahaman agama tetapi jika ada hal yang "luar biasa" dari ajaran agama saya biasanya langsung mencobanya

Dan saya sering sekali belajar tentang pemahaman agama dengan cara "dibenturkan" langsung dengan masalah

Contoh, sewaktu usaha sedang mencapai titik nadir, entah darimana awalnya akhirnya saya "dipaksa" untuk bangun malam sholat tahajud dan membaca Al-quran beserta pemahamannya

Sewaktu ada ego ingin memiliki sesuatu yang berhubungan percepatan usaha, saya dikenalkan dengan yang namanya sholat Dhuha beserta bacaannya

Disaat saya sendiri menyetir kendaraan atau menunggu seseorang, saya dikenalkan dengan yang namanya istighfar yang harus dibaca berkali-kali

Dan beberapa waktu yang lalu saya dikenalkan dengan yang namanya sholawat nabi yang diperjelas pada saat acara Chatting dengan YM malam ini yang sangat luar biasa hasilnya jika bisa rutin menjalankannya

Ada pesan ustad YM mengenai sholawat ini yaitu setelah ber-sholawat yang berfungsi sebagai "pintu gerbang" hendaknya diikuti dengan amalan lainnya seperti sholat jamaah tepat waktu, sholat sunnah Qobliyah badiyah, sedekah, dhuha, tahajud dll

Ada beberapa keanehan yang saya alami terkait dengan amalan diatas seperti tiba-tiba ada kondektur bis yang membukakan jalan agar mobil saya bisa berjalan lancar sewaktu mudik

Pada waktu membantu jualan boneka istri, tiba-tiba ada segerombolan orang timur tengah yang datang memborong boneka di sore hari dikala penjualan sedang seret

Setelah semalaman melakukan perbaikan server client, tiba-tiba saja server bisa dengan sendirinya padahal sudah hampir 24 jam di utak-atik dengan mengikuti prosedur resmi

Dan masih banyak lagi yang kadang-kadang saya juga bingung kalau dimasukkan ke akal sehat

Mohon maaf jika ada kesalahan kutip karena memang keterbatasan ilmu tetapi yang jelas jika kita bisa mengikuti apa yang diperintahkanNYA maka hal-hal yang tidak mungkin akan bisa segera terwujud

Mumpung masih ada sisa waktu, mari kita memburu pahala yang faktor kalinya berlipat-lipat.....


Salam sukses dunia akherat,