Tuhan is my best friend

Sering sekali kita mendengar bahwa teman dekat kitalah yang akan menentukan masa depan kita atau teman pergaulan kitalah yang akan menentukan arah tujuan hidup kita

Sewaktu seminar TDW saya mendengar bahwa 5 orang terdekat kitalah yang menentukan besarnya pendapatan kita selama sebulan

Waktu itu saya berhitung dan ternyata bener juga, pendapatan saya tidak beda jauh dengan teman-teman sekumpulan saya

Akhirnya saya merubah cara berteman tanpa melupakan yang lama hanya bedanya saat itu lebih fokus memilih teman

Singkat cerita seiring waktu berlalu, saya mendengar tausiyah ustad Yusuf Mansyur yang intinya bahwa segala sesuatunya kita harus mendahulukan kepada Tuhan dulu sebelum ke orang lain

Atau kita harus konsultasi terlebih dahulu kepada Sang Maha Pencipta sebelum konsultasi kepada yang lain (manusia) karena manusia adalah ciptaan Tuhan juga

Saya pernah mencoba mem-pasrahkan total terhadap suatu kejadian dan saya pertama kali konsultasi dulu kepada Tuhan sebelum ke yang lain

Dan hasilnya bagaimana..??, sering sekali hasilnya tidak sesuai dengan perhitungan akal tetapi hasil akhirnya sangat memuaskan dan jika kita bisa merangkai semua kejadian tersebut maka hanya kata SYUKUR yang pantas terucap karena Tuhan tidak selalu mengabulkan sesuai yang kita inginkan tetapi Tuhan selalu memberi kita yang terbaik

Berdasarkan pengalaman diatas maka 5 teman terdekat lalu saya buang 1 diganti dengan Tuhan yang pertama lalu berikutnya keluarga dan lainnya adalah teman-teman saya

Atau bisa juga 5 teman terdekat ditambah 1 menjadi 6 dengan prioritas utama Tuhan keluarga lalu teman-teman kita

Saya menyadari bahwa sangat salah kalau tidak memasukkan Tuhan di dalam teman kita karena semua kekayaan di muka bumi ini adalah milik DIA, DIA bisa mengabulkan semua permintaan kita atau minimal dipilihkan yang terbaik

Kita tinggal mengikuti saja apa yang di maui-NYA sambil meninggalkan yang dilarangnya dan berikutnya biarkan tangan Tuhan yang bekerja

Itulah enaknya kalau kita bisa berteman dengan Tuhan karena Tuhan akan turut serta bekerja bersama kita melalui malaikat-malaikatnya yang siap sedia membantu kita

Saya jadi ingat perang badar yang di menangkan oleh kaum muslimin yang jumlahnya sedikit tetapi bisa menang perang karena selalu menyertakan Tuhan didalam semua tindakannya dan akibatnya Tuhan-pun menurunkan ribuan malaikatNYA untuk membantu peperangan

Oh..... alangkah indahnya jika para malaikat juga bisa membantu kita dalam berbisnis.....

Selamat berteman dengan Tuhan....


Salam sukses dunia akherat,