Pekerjaan atau hobi

[caption id="attachment_2329" align="aligncenter" width="495" caption="bandara komodo labuan bajo"][/caption]

Akhirnya kesampaian juga cita-cita saya untuk menginjak pulau Flores yang sudah lama selalu saya idam-idamkan

Mendengar cerita pulau komodo, danau 3 warna kelimutu, gersangnya daerah NTT semakin membuat penasaran ingin berkunjung

Untuk saat ini adalah jadwal perbaikan 2 unit printer TallyGenicom 6206 yang memang butuh perlakuan khusus dan saya datang bersama teknisi PRAKOM untuk perbaikan printer TallyGenicom ini

Setelah transit selama 2 jam di bandara Ngurah Rai Denpasar, akhirnya kami sampai juga di bandara Komodo Labuan Bajo dan langsung di sergap dengan teriknya matahari Flores

Tujuan saya berikutnya ke kota Ruteng yang ditempuh selama 4 jam perjalanan darat dan seperti biasa, nafsu liar langsung muncul begitu mendengar perjalanan darat

Terbayang suasana alam lokal Flores yang pasti akan berbeda dengan daerah lain walaupun harus siap dengan pantat panas karena duduk lama

Sepanjang perjalanan saya berubah jadi norak, sibuk tanya macam-macam kepada bapak di samping yang dengan sabar menjawab semua pertanyaan saya

Dan entah mengapa, pertanyaan saya tidak jauh-jauh dari prospek dan peluang dari penduduk sekitar, mungkin ini efek dari buku dan lingkungan sekitar yang selalu setia meracuni otak yang kecil ini

Pertanyaan mengenai asal sumber air, mengenai angkutan truk-truk ekspedisi, cara belanja, pekerjaan penduduk, makanan daerah, penghasilan perhari, adalah sebagian kecil pertanyaan selama 4 jam perjalanan Labuan Bajo ke Ruteng

Sebetulnya peran saya disini hanya sebagai peran pembantu saja karena yang akan bekerja adalah teknisi sedangkan saya hanya ikut untuk sekedar menikmati suasana pulau Flores

Saya bisa membetulkan sendiri printer ini karena dari dulu memang saya melakukannya sendiri tetapi saat ini saya lebih senang jika teknisi yang bekerja dan saya sekedar ikutan nebeng tidur di hotel saja

Setiap kali ada pekerjaan keluar kota saya dengan senang hati berangkat dan biasanya saya akan tinggal untuk beberapa lama jika kotanya menarik

Membetulkan printer/server yang rusak adalah pekerjaan saya tetapi menjadi aneh karena saya sangat menikmatinya seperti sebuah hobi

Sedangkan jika di sebut hobi juga kelihatan aneh karena saya mendapat finansial lumayan untuk hobi ini

Saya sangat beruntung sekali bisa melakukan pekerjaan dan hobi sekaligus dalam satu waktu

Memuaskan hobi meng-oprek barang, memuaskan hasrat bertualang dan sekaligus memenuhi hasrat untuk memenuhi isi dompet hehehe.....