Terima kasih ya Allah

Jika Tuhan sudah berkehendak maka segala sesuatu yang mustahil akan menjadi mungkin

Tahun 2012 saya jual rumah untuk menutup hutang dan saat itu saya bertekad untuk berbisnis tanpa menggunakan hutang yang berbunga

Waktu itu saya tidak tahu bagaimana caranya sebab selama ini yang saya tahu untuk mendapatkan pinjaman hanya melalui 2 cara yaitu
1. Bank
2. Investor

Dalam perjalanan waktu, saya dikenalkan oleh Tuhan dengan beberapa pebisnis yang menjalankan bisnisnya tanpa menggunakan hutang berbunga

Untuk me-leverage bisnisnya, mereka menggunakan beberapa cara
1. Menggunakan uang sendiri
2. Mengatur sistim pembayaran dengan supplier
3. Melakukan penjualan secara cash
4. Bekerja sama dengan investor

Dan ternyata cukup banyak pebisnis yang mempunyai niat seperti saya, berbisnis tanpa menggunakan hutang berbunga dengan berbagai macam alasan

Di tahun 2013 saya bertekad untuk membeli kendaraan dan property secara cash tanpa hutang biarpun itu hutang KPR atau leasing

Alhamdulillah..., bulan Mei saya bisa beli motor secara cash dan masih dapat diskon cukup besar dari dealer

Di bulan agustus disaat puasa Ramadhan, sewaktu I'tikaf salah satu doa saya adalah ingin membeli rumah pada tahun ini juga, tahun 2013 tanpa perlu hutang berbunga

Saya juga berniat agar saya bisa menjadi role model pebisnis yang berhasil mengembangkan bisnisnya tanpa perlu bantuan hutang berbunga

Waktu itu saya belum punya bayangan caranya dan juga dana untuk beli rumah belum ada karena saat itu kondisi keuangan juga lagi banyak pengeluaran

Sewaktu I'tikaf di masjid Ciamis banyak saya pergunakan untuk "bercengkrama" dengan Al'quran selain itu saya gunakan juga untuk banyak berbagi dengan yang lain dalam bentuk ilmu dan materi

Singkat cerita setelah lebaran saya keliling sekitar Bekasi untuk mencari rumah dan yang saya cari bukan hanya 1-2 rumah tetapi puluhan rumah seperti dalam rumus di properti bahwa jika ingin mendapatkan 1 rumah yang bagus maka kita harus mempunyai 100 list yang kemudian dilakukan suatu proses akhirnya mengerucut menjadi 1 rumah

Alhamdulillah..., di bulan september akhirnya saya menemukan rumah yang cocok di sekitar Jatisari Bekasi dan yang lebih cocok lagi adalah sistim pembayarannya bisa cash bertahap TANPA BUNGA...., Subhanallah

Cukup senang saya dapat transaksi seperti ini karena cocok dengan yang saya mau dan juga sejalan dengan niat saya bahwa saya mau buktikan bahwa tanpa perlu modal besar kita bisa beli property cash tanpa bunga

Saat ini saya bisa "berdiri tegak" di depan orang-orang dan menyatakan bahwa sekali lagi Tuhan tidak pernah dusta

Jika kita mau mengikuti apa yang diperintahkan maka apa yang kita minta akan dengan mudah diberikan semudah Tuhan menciptakan langit dan bumi

Saat ini tanggal 4-Januari-2014 kami sekeluarga sudah menempati rumah baru dengan perasaan lega, lega karena bisa beli rumah tanpa hutang berbunga walaupun untuk beberapa bulan ke depan saya masih harus melunasi angsurannya karena saya belinya cash bertahap

Terima kasih ya Allah Engkau sudah membantu mewujudkan apa yang aku inginkan dan bimbinglah selalu hambaMU ini agar selalu berada di jalanMU, amin


Salam sukses dunia akherat,