Mastermind Cikarang, jualan dengan cara patungan

[caption id="attachment_575" align="alignleft" width="300" caption="Ucapan selamat dari TDA Bekasi sebagai tanda support"]IMG00820[/caption]

Setelah ditunggu sekian lama akhirnya MM POKSA 11 mengeluarkan jurus barunya yaitu membuka sebuah warung Bakmi yang diberi nama Bakmi Pelangi.

Bakmi Pelangi yang di jalankan secara beramai-ramai oleh Dudi, Neli, Omi, Abraham, Shinta, Syamsu "Master" (tolong ditambahkan/dikoreksi jika ada kekurangan) di daerah sekitar Cikarang 5tepatnya di Ruko kuning Jl. Raya Cibarusah rawa lintah mekar mukti - Cikarang Utara ini menggabungkan beberapa kuliner yang ada.

Sebagai produk unggulan di gunakan nama Bakmi Pelangi yang dibuat berdasarkan resep dari Syamsu "The Master" Irman. Disamping itu ada produk penunjang seperti Cireng Bandung Isi dan Dawet Radja.

[caption id="attachment_576" align="alignleft" width="300" caption="The Master puas... semua kenyang"]IMG00818[/caption]

Cara berpatungan untuk membuka usaha bisa digunakan sebagai langkah alternatif bagi mereka yang masih ragu (takut) ber-usaha atau bagi mereka yang kekurangan modal.

Design dan penataan furniture dibuat se-efisien mungkin dengan mempertimbangkan budget yang ada tetapi untuk masalah tampilan tetap menjadi nomor satu. Sebagai contoh, seragam penjual dibuat sama semua biar rapi, banner dibuat warna-warni sehingga sangat menyita perhatian dari kejauhan.

[caption id="attachment_577" align="alignleft" width="300" caption="Mie langsung dibuat berdasarkan pesanan"]IMG00817[/caption]

Langkah MM POKSA 11 ini sangat sangat perlu didukung dan ditiru. Mereka sudah berani mengambil action tanpa perlu banyak berpikir dan hal ini sangat kelihatan sekali dengan kondisi kios dan peralatan yang ada.

Tidak jadi masalah, yang penting jualan dulu, ambil untung dulu dan mikir belakangan. Selamat buat MM POKSA 11... dan saya yakin pasti ada MM lainnya yang akan mengikuti. Siap-siap buat pak Syamsu "The Master" Irman  untuk menebar ilmunya.

salam sukses dunia akherat,