10 Tahun Perjalanan Di TDA

Mengenal istilah TDA sejak tahun 2009  tepat 1 tahun setelah usaha saya tutup dan mulai bisa bernafas lagi di tahun 2009

Waktu itu kenalnya lewat sebuah majalah yang menunjukkan ada sebuah event pesta wirausaha di BPPT dan saya bertiga bersama anak datang kesana sekedar untuk menghilangkan rasa penasaran

Ketemu dengan beberapa orang yang akhirnya menggiring saya untuk bisa bergabung di milis yahoogroups

Akhirnya dari milis bergabunglah dengan TDA Bekasi di awal kepengurusan dibawah komando mas ery sebagai ketua Tda bekasi 1 dan saya sebagai anggota salah satu divisi

Seiring perjalanan waktu akhirnya saya ditunjuk menjadi ketua tda bekasi ke 3 setelah pak barra
Setelah periode ketua tda bekasi 3 selesai, akhirnya membantu pak mustofa di BOD 4.0 sebagai Direktur Pesta Wirausaha dan menyelenggarakan pesta wirausaha nasional selama 2 tahun dan beberapa pesta wirausaha wilayah di seluruh Indonesia

Kalau dipikir-pikir, ngapain aja saya harus repot-repot bantu kepengurusan, lebih banyak keluarnya daripada masuknya bahkan dalam suatu masa, bisnis saya berantakan gara-gara terlalu jauh terlibat di TDA

Istri dan anak saya semuanya sudah paham aktifitas saya di TDA dan mau gak mau mereka harus maklum hehehehe

Bagi saya, aktif di TDA itu sebagai penyeimbang hidup biar hidup kita tidak selalu memikirkan dunia terus karena kalau bisnis terus yang dikerjakan setiap hari maka udah pasti bawaannya stress dan macam-macam penyakit pasti datang

Mengurusi TDA itu soal urusan akherat, bisnis urusan dunia jadi kalau kita bantu-bantu di TDA, Insya Allah akan banyak pertolongan yang datangnya entah darimana tiba-tiba ada aja

Nilai-nilai TDA sangat cocok terutama yang bagian fun, ini bagian yang menarik karena kalau kita fun segala urusan menjadi mudah

Saat ini saya ada beberapa usaha di bidang IT, material industri, produk kesehatan, pembasmi hama, produk muslim dan semuanya hasil kolaboraksi dengan sesama teman TDA

Kolaboraksi dengan teman yang sudah kita kenal aktifitasnya di TDA akan mempermudah dalam menjalankan bisnis bersama

Selain itu, nilai fun di TDA saya temukan di aktifitas bersepeda dan lari tetapi akhir-akhir ini lebih banyak aktifitas lari yang dilakukan terutama lari ultra dan lari trail, lari lintas alam ke gunung keluar masuk hutan

Olahraga lari selain membikin badan sehat, juga dapat bonus turun berat badan.

Sewaktu ngurusin pesta wirausaha berat saya diatas 88 Kg dan setelah rutin lari sambil menjaga nutrisi, berat badan turun menjadi 74 kg dan sampai artikel ini ditulis sudah di 71 Kg

Perjalanan lebih lengkap di TDA bisa diihat di web pribadi http://rawiwahyudiono.blogspot.com

Saya sangat berharap semua pengurus dan anggota TDA bisa sehat bugar dan fit badannya biar aktifitas melayani masyarakat tidak terganggu gara-gara harus sakit
Saat ini daerah TDA ada 90an daerah dengan keunikan dan keragaman budayanya jadi sangat disayangkan kalau kita tidak bisa menikmati keragaman TDA dengan mendatanginya secara langsung, bertemu muka dengan mereka semua dan biar aktifitas bermain bisa nyaman dalam perjalanan maka fisik yang kuat sangat diperlukan

Semoga semua member di TDA tidak hanya sehat rekeningnya tetapi sehat juga badannya, aamiin

Salam se 🍆🍆