I love you macet........ muuuuuuach

[caption id="attachment_1380" align="alignleft" width="300" caption="Jakarta - sumber dari mbah gugel"][/caption]

"tol dalam kota dari pancoran arah semanggi padat merayap...."

"jalan mangga dua tergenang setinggi ban motor, harap hati-hati mengemudi, pilih jalur tengah biar tidak terperosok"

"hujan deras turun disekitar tol cikampek arah km 19, harap hati-hati karena  pandangan mata sangat terbatas..."

Buat yang merasa mengikuti jejaknya ali topan anak jalanan alias yang sering keluar pada jam kerja pasti tidak asing dengan berita semacam itu.

Hampir semua radio nyiarin dengan berita yang kurang lebih sama dan kalau mau lebih akurat lagi bisa follow di twitter @sonorafm, @infoll, @tmcpoldametro atau yang lainnya.

Saya termasuk yang suka muter-muter dan celakanya tiap kali muter harus selalu pakai mobil biarpun cuma sendirian di mobil. Kata orang-orang sih ongkosnya jadi mahal tapi buat saya manfaatnya banyak dan kalau saya naik motor, jarak tempuh jadi terbatas.

Kalau naik angkutan umum lebih parah lagi, tidak aman dan waktunya tidak bisa diprediksi. Jadi satu-satunya cara ya harus naik mobil biarpun sendirian.

Kalau naik mobil, waktu saya lebih bermanfaat. Saya bisa balas sms, email dan twitter jadi manfaatnya lebih banyak dibanding harus "berhemat" beberapa ratus perak demi pengiritan BBM.

Saya juga punya cara sendiri untuk ngilangin jenuh kena macet sambil bisa meraup keuntungan yaitu...... ikut kuis radio

Saya pernah dapat voucher menginap 1 malam di Hotel Sultan jakarta bersama keluarga gara-gara ikutan talkshow di pasFM.

Juga saya pernah dapat voucher makan di restoran di Grand Indonesia karena ikut kuis di PasFM.

Tetapi nggak semua kuis berhadiah, ada juga yang cuma promo jadi mesti cerdik ndengerinnya.

Cara saya begini kalau mau tahu kuis itu berhadiah atau tidak...

  1. Biasanya kuis diadain pada pukul 19.00 - 21.00, jadi siap-siap aja pada jam segitu.

  2. Cari channel yang ada talkshow-nya. Search otomatis aja di radio dan kalau lebih dari 2 orang ngobrol biasanya itu talkshow

  3. Tunggu sampai mau jeda iklan karena biasanya suka disebutin nomor telpon dan jumlah pemenangnya. Kalau cuma disebutin nomer telpon, segera tinggalin dan cari yang lain lagi

  4. Setelah masuk break iklan, segera aja nelpon dan tunggu aja biarpun iklannya lama karena kalau kita putus maka masuknya lagi bisa lama

  5. Langsung ngomong dengan mereka dan ngomong apa aja yang penting berhubungan dengan tema-nya, ingat ya jangan asal ngomong.


Untuk cara ngomong dengan mereka ini saya punya cara jitu yang sering berhasil. Cara ini saya gunakan sewaktu saya dapat voucher menginap di Hotel Sultan Jakarta, begini ceritanya.....

P = penyiar, S=saya

P : "hallo selamat malam pak...."

S : "selamat malam....",

P : "silahkan perkenalkan nama dan pertanyaannya...."

S : "nama saya rawi dari PRAKOM, pedagang komputer dari Bekasi yang beralamat di prakom.com yang menjual segala macam alat perbankan dan printer"

S : "begini pak.... waktu itu saya main ke hotel sultan. Ruangan dan makanannya sangat enak, harganya cukup terjangkau dan yang paling penting adalah suasananya sangat mendukung buat kumpul-kumpul..."

S : "tetapi ada sedikit ganjalan buat saya sewaktu saya mau konek internet, kenapa wifi-nya harus bayar mahal ya, apakah nanti kalau saya sewa tempat di sana wifinya saya juga harus bayar...."

S : "yang kedua, saya bersama teman-teman kantor sekitar 10 orang mau meeting di hotel sultan sekalian kita istirahat, ada diskon tidak pak buat kami...??"

S : "cukup itu dulu dari saya pak, terima kasih dan semoga kita bisa bertemu lagi"

habis itu biasanya mereka langsung menjawab pertanyaan kita dan buat saya itu tidak penting, yang saya pentingin adalah siapa yang harus jadi pemenangnya.

Selain itu, saya gunakan juga untuk promosi usaha saya, PRAKOM, pedagang komputer dari Bekasi yang beralamat di prakom.com yang menjual segala macam alat perbankan dan printer

Jadi.... daripada kita puyeng ngadepin macet, lebih baik cari yang bermanfaat, IKUT KUIS.....

Salam sukses dunia akherat,